Johny Panambunan Gelar Sosbang di Winenet II Kota Bitung

oleh -162 views

 

SULUT– Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan (Sosbang), di Kelurahan Winenet II, Kecamatan Aertembaga Kota Bitung.Kamis (30/06/22).

Dikatakan Politisi Partai NasDem ini terkait wawasan kebangsaan, bahw untuk menggelorakan semangat dan terus meningkatkan peran serta seluruh komponen lapisan masyarakat dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa serta cinta Bangsa Indonesia.

 

“Wawasan kebangsaan yang diperoleh melalui sosialisasi dapat menjadi bekal pembangunan.dan ini harus terus diingatkan selalu, karena ini sangat penting.”ujar Legislator daerah pemilihan (dapil) Minut-Bitung

Lanjutnya, apalagi terkait nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara kepada masyarakat, karena hal ini sangat penting.

“Pentingnya membangun semangat patriotisme terkait empat pilar yakni Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebagai warga bangsa yang disatukan karena perbedaan dan kemajemukan, nilai-nilai dan wawasan kebangsaan merupakan prasyarat mutlak yang harus dijaga demi tetap tegak dan utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Jelas Panambunan yang juga anggota Komisi IV Bidang Kesra DPRD Sulut ini.

Sementara itu Eugenius Paransi SH MH. yang menjadi narasumber  mengatakan bahwa kita harus meningkatkan pemahaman mengenai wawasan kebangsaan.

“Jika tidak ada penguatan kepada masyarakat perihal 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, maka pondasi NKRI bisa terpecah bahkan roboh dan kemaslahatan Negeri akan tercerai berai. Kita juga harus menjaga kebhinekaan yang ada dengan saling menghargai dan menghormati. Jangan sampai di adu domba oleh orang orang yang ingin menghancurkan keutuhan bangsa Indonesia,”pungkasnya.

Turut hadir, Lurah Winenet II Gerry Lalegirot yang juga sebagai moderator, dan tokoh agama dan juga masyarakat, serta turut mendampingi staff sekretariat Dewan.(ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.