DPRD Provinsi Sulut Gelar Rapat Paripurna

oleh -137 views

SULUTDPRD Sulut gelar Rapat paripurna dalam rangka Penyampaian/Penjelasan Gubernur terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2021 serta Ranperda Prakarsa Gubernur tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Pengelolaan Tempat Pemrosesan Akhir Sampah Regional sekaligus Pemandangan Umum Fraksi terhadap 2 (dua) Buah Ranperda tersebut, dan Penyampaian/Penjelasan DPRD terhadap Ranperda Prakarsa DPRD tentang Pengendalian Pohon Pada Ruang Bebas Jaringan Transmisi Tenaga Listrik di Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (28/06/22) diruang rapat paripurna DPRD Sulut.


Rapat ini dipimpin langsung oleh ketua DPRD Sulut Fransiskus Andi Silangen, dampingi wakil ketua Victor Mailangkay dan Billy Lombok, serta Turut hadir Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE Kandouw.

Dalam penjelasan Gubernur terhadap Ranperda pertanggungjawaban APBD Provinsi tahun anggaran 2021, oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw optimis menyelesaikan semua catatan BPK-RI pada Ranperda Pertanggungjawaban APBD Gubernur tahun 2021.

“Kami terus melakukan monitor dan pemerintah provinsi Sulawesi Utara dan seluruh SKPD yang mendapatkan catatan akan segera menyelesaikan tersebut, kami sedang on going kami optimis ini semua bisa kita selesaikan,” ucapnya.

Lanjut Kandouw menyampaikan dengan tegas, penyelesaian catatan-catatan BPK-RI ini tak dapat diselesaikan tanpa adanya kerja sama dengan SKPD dan Stakeholder lainnya.


“Karena sebagai salah satu indikator keberhasilan dari proses pembangunan maka saya mengajak segenap Stakeholder untuk mendukung pembangunan di daerah, dengan terus bekerja sama, membuat sinergi serta berada dalam satu tekad dan komitmen. hingga pemerintah provinsi Sulut mampu meraih opini WTP dalam pelaksanaan dan pengelolaan APBD pada tahun anggaran kedepan,”ujarnya.

Selain itu pun Wakil Gubernur dan Keluarga (Kel.Kandouw Tanos) dengan ketulusan hati mengibahkan 5 Hektar tanah untuk dijadikan lahan relokasi ratusan KK yang terdampak bencana abrasi di Amurang mendapatkan tuaian simpati dan apreseasi dari berbagai pihak.


Selain itu pun fraksi fraksi yang ada di DPRD Sulut. Lewat Juru bicara fraksi saat menyampaikan pemandangan umum fraksi -Fraksi terhadap Penyampaian/Penjelasan Gubernur terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2021 serta Ranperda Prakarsa Gubernur tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Pengelolaan Tempat Pemrosesan Akhir Sampah Regional sekaligus Pemandangan Umum Fraksi terhadap 2 (dua) Buah Ranperda tersebut, dan Penyampaian/Penjelasan DPRD terhadap Ranperda Prakarsa DPRD tentang Pengendalian Pohon Pada Ruang Bebas Jaringan Transmisi Tenaga Listrik di Provinsi Sulawesi Utara sekaligus Pendapat Gubernur terhadap Ranperda,


Fabian Kaloh Juru bicara Fraksi PDIP menyatakan salut dan bangga atas keteladanan yang di tunjukkan oleh Wagub.

“Apreseasi yang setinggi tingginya kepada Wagub yang dengan tulus hati menghibahkan lahan untuk lahan relokasi warga. Semoga Tuhan senantiasa memberkati,”ungkap Fabian.


Hal senada diungkap oleh Ketua Fraksi Golkar Raski.Mokodompit, Ketua Fraksi Nasdem Nick Adicipta Lomban serta Ivan Lumentut dari Fraksi Demokrat dan Ayub Ali.

Jelasnya mereka ini sebuah keteladanan yang ditunjukkan oleh Wagub, kiranya akan juga memotivasi pimpinan daerah baik eksekutif maupun legislatif.

“Ini sebuah contoh dan teladanan yang patut untuk di apreseasi bahkan juga diikuti oleh pejabat lainnya. Salut dan tetentunya kami doakan kebaikan ini akan diberkati dan dibalas melimpah Tuhan,”ungkap Raski. (Adve)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.