Pimpin Pansus Ranperda Pengelolaan Tempat Pemrosesan Akhir Sampah Regional, Kaloh Siapkan Rencana Kedepan

oleh -1.814 views

 

SULUT – DPRD dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam rapat paripurna telah menyepakati, Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang mengatur tentang Pengelolaan Tempat Pemrosesan Akhir Sampah Regional dapat dibahas ditingkat selanjutnya. Selasa (28/06/22).

Dengan hal tersebut DPRD Sulut telah menetapkan nama-nama Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas Ranperda yang menjadi payung hukum dalam pengelolaan sampah regional tersebut.

Kepada sejumlah wartawan, Ketua Pansus Fabian Kaloh mengatakan bahwa telah melakukan pemilihan dan akan menyiapkan rencana-rencana kedepan.

“Pansus Tempat Pemerosesan Akhir Sampah Regional,t sudah selesai melaksanakan pemilihan dan saya di tunjuk sebagai ketua pansus, saat ini pun saya sudah meminta staff untuk menyipkan rencana-rencana kerja pansus kedepan,”ungkap Kaloh yang juga personil Komisi I DPRD Sulut ini.

Lanjutp politisi PDI Perjuangan ini, dalam rencana pansus kedepan telah di bahas soal pastinya refrensi tentang undang- undang sampah.

“Sebagaimana kita ketahui perda itu tidak boleh berbeda,dengan aturan perundangan yang lebih tinggi,karena itu yang harus kita tahu soal refrensi tentang pengolahan atau pemprosesan sampah di tempat penerusan akhir sampah.”pungkasnya sambari mengatakan dalam waktu dekat juga pansus akan mengadakan rapat.(ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.