,

Laikun : Pemerintah Harus Bergerak Cepat Atasi SPBU Yang Bekerjasama Dengan Para “Mafia” BBM Solar

oleh -111 views
Wakil Ketua DPRD Manado, Audrey Laikun

MANADO – Wakil Ketua (Waket) DPRD Kota Manado dari Fraksi NasDem Adrey Laikun, turut angkat bicara terkait adanya kerjasama antara SPBU dengan para “Mafia” yang mengakibatkan terjadinya kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) berjenis Solar khususnya di kota Manado.

Berbagai modus dilakukan para oknum “Mafia” BBM Solar diantaranya membeli solar di SPBU dengan kendaraan truk yang sudah dimodifikasi tangki minyaknya, dan secara berulang melakukan transaksi pengisian BBM Solar di SPBU untuk ditampung dan di jual kembali di sejumlah agen-agen penampungan solar milik para “Mafia’ BBM Solar.

Modus seperti itu pun berhasil ditemukan oleh aparat kepolisian Polda Sulut dengan sejumlah masyarakat, di salah satu SPBU yang terletak di Paal Dua.

Terkait hal itu, legislator DPRD Manado Audrey Laikun angkat bicara. Menurutnya, kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar bersubsidi kian meresahkan masyarakat khususnya yang ada di kota Manado.

“Betapa tidak, pencurian oleh para mafia solar dengan bermodus modifikasi tangki mengakibatkan minimnya ketersediaan BBM Solar di Kota Manado,” kata Adrey Laikun, ketika dimintai tanggapan awak media melalui WhatsApp (WA), Selasa (19/10/2021).

Legislator dari Dapil Tuminting-Bunaken dan Kepulauan, yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Manado ini, mendesak Pemerintah agar bergerak cepat menuntaskan masalah kelangkaan dan pencurian solar bersubsidi di berbagai SPBU karena berdampak pada perekonomian.

” Saya sarankan Pemerintah untuk lebih lagi mengoptimalkan pengawasan untuk semua SPBU di kota manado. Apalagi jelang menyambut Natal dan Tahun Baru nanti,” pungkas Laikun. (Bert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *