Polda Sulut Dan LSM Ciduk Truck Penampung BBM Solar di SPBU Paal Dua

oleh -137 views
Sopir Truk saat melakukan transaksi pembayaran pengisian BBM Solar kepada Petugas SPBU Paal Dua

MANADO – Menindaklanjuti kelangkaan akibat adanya permainan dari para “Mafia” Bahan Bakar Minyak (BBM) berjenis solar bersubsidi.

Selasa, (19/10/2021), dini hari, Polda Sulut bersama masyarakat yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), melakukan operasi di salah satu Stasiun Pengisian minyak (SPBU) di Paal Dua, yang diduga tempat dilakukannya transaksi pembelian BBM Solar dengan modus pengisian berulang-ulang kali kendaraan yang tangki minyak kendaraan telah dimodifikasi.

Dalam operasi tersebut, terpantau wartawan media ini, Polda Sulut berhasil menciduk salah satu mobil Truck Bernomor polisi DB 8937 LI, yang telah tiga kali bolak balik bertransaksi mengisi BBM Solar. Tangki minyak mobil itu juga telah dimodifikasi agar bisa menampung banyak BBM Solar.

Berdasarkan pengakuan salah seorang petugas SPBU Paal Dua bernama Jack, BBM solar itu akan didistribusikan pada agen-agen atau akan dijual kembali kepada para “Mafia” solar yang ada di kota Bitung.

Ia membeberkan, bahwa benar  truk itu sudah 3 kali mengisi bahan bakar solar jumlah yang pertama Rp.600.000, kedua Rp.600.000 terakhir diisi dengan harga Rp.200.000.

“ Solar itu akan di distribusikan ke agen-agen yang berada di Kota Bitung,” ucap Jack.

Diakui Jack, bahwa penjualan solar dengan harga Rp.5.500 yang sebenarnya harga Rp.5.150 jadi mendapatkan keuntungan Rp.350 bagi pekerja dari setiap pengisian 1 liter solar.

“Keuntungannya dibagi ke 4 pekerja di SPBU dan keuntungan ini dari Rp.150.000 sampai Rp.200.000 per pekerja setiap hari,” pungkasnya. (Bert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *