Dibuka Mendagri, Walikota Andrei Angouw Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri

oleh -3,521 views
Dibuka Mendagri, Walikota Andrei Angouw Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri

MANADO – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Pol (Purn) Muhammad Tito Karnavian, membuka kegiatan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah Dalam Negeri, diikuti oleh Walikota manado Andrei Angouw secara virtual diruang kerjanya, Senin (13/09/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekjen Depdagri, para Dirjen Depdagri serta pejabat Depdagri lainnya. Serta Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota seluruh Indonesia hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 selaku peserta pembekalan. Untuk optimalisasi pelaksanaan tugas, wewenang, kewajiban dan hak Kepala Daerah. Sesuai dengan amanat Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah beberapa kali, terakhir dengan Undang-Undang nomor 8 tahun 2015 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Pemerintah nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, dan Peraturan Pemerintah nomor 33 tahun 2018 tentang Pelaksanaan tugas dan Wewenang Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat, perlu dilakukan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota Hasil Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri dengan metode hybrid/blended learning yaitu penggabungan antara pembelajaran tatap maya dan tatap muka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *