Kukuhkan Paskibraka Kota Bitung 2021, Begini Pesan Wawali Hengky Honandar

oleh -509 views
Wawali Hengky Honandar saat mengukuhkan Paskibraka Kota Bitung Tahun 2021

BITUNG – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bitung, yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), pada Selasa 17 Agustus 2021 pekan depan. Resmi dikukuhkan oleh Wakil Walikota (Wawali) Bitung Hengky Honandar, mewakili Walikota Maurits Mantiri, bertempat di Tribun Kantor Pemerintah kota (Pemkot) Bitung, Kamis (12/08/2021).

Pengukuhan sejumlah 48 orang Paskibraka Kota Bitung yang dihadiri Asisten 1 Julius Ondang MSi, Kepala Dinas perpustakaan, Kepala Dinas pemuda dan olahraga, Leonardo Axel Galatang selaku pembina dan para pelatih, dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes).

Wawali Bitung Hengky Honandar dalam kesempatan itu mengajak agar bersama-sama memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena masih diberi kekuatan dan kesempatan untuk berbakti kepada nusa dan bangsa.

Honandar mengucapkan selamat kepada para siswa yang terpilih menjadi Paskibraka Kota Bitung 2021, melalui proses seleksi dan telah mengikuti pelatihan untuk persiapan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76.

“Selamat kepada para siswa dan siswi yang terpilih sebagai paskibraka kota bitung tahun 2021 dan telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan, untuk mengemban tugas yang mulia dan membanggakan ini,”ujar Honandar.

Honandar mengatakan, sebagai pilar bangsa, Paskibraka adalah pemuda pilihan yang harus tampil memperkokoh kemandirian generasi muda saat ini dan harus mampu menginspirasi setiap elemen bangsa ini untuk membangun peradaban yang terhormat dan mulia.

” Teruslah belajar untuk menjadi manusia Indonesia yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Bersikap dan berperilakulah yang baik, agar kalian memiliki budi pekerti yang luhur. Sehingga akan tumbuh menjadi putra-putri bangsa yang sehat, jasmani dan rohani,” pesan Wawali Bitung Hengky Honandar.(rona)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *