Rocky Wowor : Prestasi Greysia Polii Menjadi Motivasi Bagi Atlet Muda Sulut

oleh -148 views

SULUT– Capaian prestasi yang ditunjukan oleh pasangan atlet bulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, menumbangkan lawan mereka berasal dari negara china pada final Oliampiade Tokyo 2020 dengan meraih medali emas, menuai apresiasi bagi para pecinta olahraga serta seluruh bangsa Indonesia. Tidak terkecuali wakil rakyat DPRD Provinsi Sulut, Rocky Wowor.

Bahkan untuk menyaksikan jalannya babak final bulutangkis ganda putri Indonesia Greysia/Apriyani. Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulut ini, Rocky Wowor, nonton bersama orang nomor satu Sulut, Gubernur Olly Dondokambey.

Menurut Wowor, dirinya sangat bangga akan pertandingan tersebut, dimana Greysia Polii/Apriyani Rahayu bisa mengharumkan nama Indonesian di olimpiade tokyo 2020.

“Sangat membanggakan. Greysia Polii menjadi motivasi bagi atlet muda Sulut, dari cabang olahraga manapun untuk terus berusaha menggapai mimpi dan prestasi,” kata Wowor.

Lanjutnya, pencapaian Greysia yang jatuh bangun di dunia bulutangkis, menjadi penyemangat bangsa Indonesia yang sedang berperang menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita semua tahu bagaimana perjalanan karir Greysia Polii di bulutangkis. Jatuh, bangun, kalah, dan menang. Namun jelang akhir masa pengabdiannya, Greysia membuktikan jika dia mampu mengharumkan nama Indonesia, terutama Sulut, di dunia internasional,” tukasnya.

Wowor pun menambahkan bahwa di saat bertanding di Olimpiade, komentar menyebut asal usul Greysia. Termasuk kampung halaman atlet berusia 33 tahun itu, Sulawesi Utara.

“Usai menang di final tadi, Pak Gubernur sudah menyiapkan kado untuk Greysia. Seperti yang didapatkan Liliyana Natsir beberapa waktu lalu, Greysia juga akan mendapatkan rumah. Selamat Greys,” pungkas wowor.(ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *