Tingkatkan Pelayanan Air Bersih, Walikota Andrei Pimpin Rakor Dengan PDAM Manado

oleh -395 views
Walikota Andrei saat Pimpin Rakor Dengan PDAM Manado

MANADO – Walikota Manado Andrei Angouw (AA) memimpin rapat koordinasi (Rakor) bersama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kota Manado dan Balai Prasarana Pemukiman Sulawesi Utara, bertempat diruang rapat Walikota, Senin (02/08/2021).

Hadir dalam rapat tersebut, Direktur Utama (Dirut) PDAM, Meiky Taliwuna beserta direksi serta Kepala Dewan Pengawas, Kepala Dinas PUPR, John Suwu, serta Ruslan dari Balai Prasarana dan Pemukiman.

Rakor itu membahas terkait rencana investasi PDAM Manado dalam rangka meningkatkan pelayanan air bersih di Kota Manado. Karena selama ini, PDAM Manado baru bisa melayani air bersih untuk masyarakat Kota Manado baru sekitar 30 persen.

Direncanakan PDAM akan meningkatkan pelayanannya hingga mencapai 70 persen. Yang tentunya butuh dana sehingha harus investasi seratus miliyar lebih.

Dalam rakor itu dibahas juga soal Instalasi Pengelolaan Air (IPA) di Kota Manado, yang selama ini terdapat 9 IPA juga termasuk Sambungan Rumah (SR) yang baru.

Walikota manado Andrei Angouw menyampaikan, untuk tercapainya program peningkatan pelayanan air bersih bagi masyarakat kota manado, koordinasi dan sinergitas sangat dibutuhkan.

” Sinergitas antara PDAM Manado dengan instansi terkait lainnya, menjadi penting baik dengan Balai Sungai Provinsi, Dinas PUPR maupun instansi lainya” ujarnya.

Dalam Rakor itu juga dibahas terkait penganggarannya, yang nantinya akan di tata dalam APBD Kota Manado.(albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *