Pantau Perbaikan Drainase di Tikala Kumaraka, Walikota AA Harapkan Tidak Terjadi Banjir dan Luapan Air Saat Hujan Lebat

oleh -359 views
Walikota Andrei Angouw didampingi Kepala Dinas PUPR Jhon Suwuh, saat melakukan peninjauan perbaikan drainase di kelurahan Tikala kumaraka Kecamatan wenang

MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terus melakukan normalisasi anak sungai maupun perbaikan drainase, di sejumlah wilayah rawan banjir dan luapan air hingga ke badan jalan saat hujan lebat turun.

Salah satu wilayah atau lokasi yang menjadi perhatian Pemkot manado, kelurahan Tikala Kumaraka Kecamatan Wenang. Karena di saat hujan lebat mengguyur kota manado, di wilayah tersebut sering terjadi banjir dan luapan air ke jalan dan merendam rumah warga sekitar.

Sehingga harus dilakukan normalisasi anak sungai, pelebaran dan pengerukan, serta perbaikan drainase.
Sabtu, (31/07/2021), Walikota Manado Andrei Angouw (AA) didampingi Kepala Dinas PUPR, John Suwu, setelah hujan redah melakukan peninjauan langsung normalisasi dan perkembangan perbaikan drainase di kelurahan Tikala Kumaraka tersebut.

Dalam pemantauan di lokasi Kelurahan Tikala Kumaraka, Walikota Andrei Angouw melihat terdapat banyak tumpukan sampah. Ia pun menginstruksikan agar sampah-sampah tersebut segera ditanggulangi saat itu juga.

” Diharapkan kedepannya di lokasi ini tidak terjadi banjir atau luapan air kejalan ketika hujan lebat. Karena telah dilakukan normalisasi anak sungai, perbaikan parit dan drainase dilokasi ini,” ujar Walikota Andrei Angouw saat memantau langsung di lapangan.

Terkait masalah masih adanya sampah yang menumpuk di anak sungai,parit dan drainase. Walikota menghimbau kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

” Apalagi harus membuang sampah di parit sehingga membuat drainase tidak berfungsi sebagai tampat saluran air. Saya harap masyarakat harus semakin sadar bahwa membuang sampah sembarangan justru akan merugikan mereka sendiri,”pungkas Walikota Andrei Angouw.(albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *