Bupati Franky Wongkar Apresiasi Terbentuknya PB ESI Minsel

oleh -389 views
Bupati Franky D Wongkar Wakil Bupati Petra Y Rembang foto bersama Pengurus PB ESI Sulut dan Kabupaten Minsel

MINSEL – Ketua PB Esports Indonesia (ESI) Provinsi Sulut, Rio Dondokambey melantik pengurus PB ESI Minsel periode (2021-2024) yang diketuai oleh Eldo Wongkar, Jumat (23/07/2021).

Pelantikan PB ESI Kabupaten Minsel di RM Turangga Popontolen Kecamatan Tumpaan, dihadiri Bupati Franky D Wongkar (FDW) dan Wakil Bupati Petra Y Rembang.

Bupati Minsel dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas terbentuknya PB Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang pengurusnya telah dilantik.

Menurut Bupati FDW, PB ESI Minsel dapat berkolaborasi dengan pemerintah menuju salah satu misi daerah yakni meningkatkan sumber daya manusia yang berbudaya, sehat dan berdaya saing.

“Pemerintah tentu mendukung segenap organisasi yang mempunyai semangat dan komitmen untuk membangun dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing,” ucap FDW.

Lanjut Bupati, dirinya bersama Wakil Bupati Petra Rembang, mendukung penuh pengembangan Esports di Minsel.

“Karena merupakan salah satu program prioritas bagi kaum milenial. Nantinya  akan dibangun ada ruang terbuka hijau yang didalamnya ada akses internet, yang dapat dimanfaatkan kaum milenial dalam mengembangkan kemampuan dibidang Esports,” ujar Bupati Franky Donny Wongkar.

Eldo Wongkar Nakhodai PB Esports Indonesia Kabupaten Minsel

Bupati FDW berharap, PB Esports Tingkat Kabupaten Minsel yang notabene beranggotakan kaum milenial, dapat membantu pemerintah untuk menjadi contoh dan teladan dalam mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat. Serta mendukung program pemerintah terkait mewujudnyatakan protokol kesehatan melalui penerapan 5M, serta mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi.

“ Diharapkan PB Esports bisa menjadi wadah bagi anak muda untuk berkembang dan berprestasi di event-event bergengsi, baik tingkat nasional maupun internasional”pungkas Bupati FDW yang juga sebagai pembina PB Esport Indonesia Kabupaten Minsel.

Hadir dalam pelantikan PB Esports Indonesia Tingkat Kabupaten Minsel yaitu, Sekretaris PB Esports Sulut Christian Yokung, Caretaker Koni Minsel Franky lelengboto, ST, Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahrag Dr Fietber S. Raco SPd MSi, Camat Tumpaan, Kapolsek Tumpaan, dan Pengurus Esports Indonesia (ESI) Tingkat Sulut dan Pengurus PB ESI Tingkat Minsel.(dotu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *