Lestarikan Nilai Luhur Pancasila Melalui Lomba Pembacaan Naskah dan Pidato

oleh -230 views
Asisten III Bart Assa saat membuka lomba pembacaan naskah dan pidato

MANADO – Dalam rangka melestarikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara republik Indonesia.

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) manado, menggelar lomba Pembacaan Naskah ‘Dedication of Life’ dan Pidato dengan tema ‘Pancasila Pemersatu Bangsa’, Rabu (21/07/2021).

Kegiatan yang digelar di Aula Serbaguna Kantor Pemkot Manado, dibuka oleh Asisten III, Peter Karl Bart Assa mewakili Walikota Manado Andrei Angouw.

Walikota Andrei Angouw dalam sambutannya disampaikan Asisten III Bart Assa, menyambut baik kegiatan lomba yang memiliki tujuan melestarikan ingatan akan Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Lanjutnya, kegiatan ini juga menjuadi upaya dalam membangun karakter anak bangsa yang berdedikasi pada kehidupan, hidup untuk memanusiakan orang lain.

“Penting bagi kita untuk membangun pola pikir generasi penerus, oleh karena itu kegiatan ini penting untuk pewarisan nilai luhur Pancasila,”tuturnya.

Dikatakan Assa, nilai-nilai Pancasila sangat penting bagi seluruh rakyat Indonesia terlebih di tengah pandemi Covid-19.

“Kita harus berjuang demi lestarinya kehidupan, salah satu cara yang paling mudah yaitu mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi hebat, dengan begitu kita melindungi diri dan juga orang lain,”kata Assa.

Ia berharap, lomba tersebut dapat menyebarluaskan dan menyegarkan ingatan tentang jati diri bangsa yang telah terbukti melewati waktu yaitu Pancasila.

“Diharapkan generasi penerus kita dapat membangun dan melestarikan kehidupan berlandaskan Pancasila,”pungkas Asisten III Bart Assa menyampaikan sambutan Walikota Andrei Angouw.(*/rml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *