Momentum HUT Kota ke-398, Ini Pesan Walikota Manado Andrei Angouw

oleh -136 views
Walikota Manado Andrei Angouw saat bertindak sebagai IRUP di HUT Kota Manado ke-398

MANADO –  Rabu (14/07/2021) hari ini, Kota Manado genap berusia 398 Tahun. Hari Ulang Tahun (HUT) kota manado di Tahun 2021, tidak ada acara ceremonial karena masih di tengah pandemi covid-19.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pemerintah Kota (Pemkot) Manado merayakan HUT ke-398 dengan menggelar upacara bendera dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), bertempat di lapangan Sparta Tikala pagi tadi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara itu, Walikota Manado Andrei Angouw, diikuti oleh Wakil Walikota Richard Sualang, Ketua TP-PKK Manado, Ny. Irene Angouw-Pinontoan, Sekretaris TP-PKK Manado, Ny. Merry Sualang-Mawardi, Sekretaris Daerah Manado, Micler C.S Lakat, jajaran Forkopimda Kota Manado, Kepala SKPD, para Camat dan Lurah se Kota Manado.

Diketahui, bagi pejabat yang tidak hadir secara fisik, mengikuti upacara ini secara Online/Virtual yang dilakukan dengan menggunakan teknokogi Video Conference melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diakses pada Handphone/Laptop dari tempat  masing-masing.

Pada momentum HUT ke-398 Kota Manado Tahun 2021, Walikota Andrei Angouw dalam amanatnya pada upacara bendera itu, kembali mengingatkan tentang falsafah dari Dr. Sam Ratulangi yang sangat melekat pada diri Kota Manado yakni ‘Sitou Timou Tumou Tou‘ yang berarti manusia hidup untuk memanusiakan orang lain.

“Sitou Timou Tumou Tou, ini sangat mirip dengan falsafah bangsa kita yakin Pancasila. Pancasila kalau kita kompres jadi satu kata itu gotong royong. Dan itu juga ada di depan kantor wali kota yakni Patung Kegotongroyongan. Itulah Sitou Timou Tumou Tou, itulah Pancasila,”kata Wali Kota Andrei.

Walikota Andrei Angouw berpesan, agar HUT ke-398 Kota Manado dijadikan momen untuk mengingat falsafah Kota Manado dan bangsa Indonesia yakni gotong royong dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Terlebih Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kita harus gotong royong melawan pandemi dengan sama-sama melakukan vaksinasi.

“Kalau merasa sakit kita cepat lakukan tes, kalau positif kita ingatkan orang terdekat kita dan melakukan isolasi agar mereka tidak terjangkit. Inilah yang dinamakan Sitou Timou Tumou Tou,”Pesan Walikota Angouw.

Tambah Angouw, kita juga harus gotong royong membangunmanado kota yang kita cintai bersama. Jangan buang sampah sembarangan karena itu bisa merugikan orang lain dengan menyebabkan banjir dan penyakit.

“Jadi, dikesempatan ini, saya mengajak mari kita recharge semangat kita, semangat gotong royong, semangat Sitou Timou Tumou Tou,”pungkas Walikota Andrei Angouw.(albert)  

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *