Tuntut Kejelasan PAW Efendy Moha, Koaliasi Masyarakat Peduli “Serbu” Rakerda DPD NasDem Minut

oleh -662 views
Warga Koaliasi Peduli Masyarakat Minut Saat Mengangkat Karangan Bunga Yang Bertuliskan Turut Berdukacita Atas Matinya Nurani DPW NasDem Sulut.

MINUT – Aksi teatrikal sejumlah warga yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Peduli Minut,  menuntut keadilan di Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem)  Kabupaten Minahasa Utara (Minut), yang digelar di Hotel Sutan Raja, Selasa (06/07/21)  hari ini.

Aksi protes dari masyarakat ini untuk mempertanyakan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) satu kursi di Fraksi Partai NasDem yang kosong di DPRD Minut, pasca ditinggal Sinthia G Rumumpe pada September 2020 lalu.

Maria Taramen salah satu warga yang tergabung dalam koalisi masyarakat peduli Minut ini menegaskan, salah satu pesan yang disampaikan dalam aksi tersebut.

“Kami mendesak Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulut dan DPD Partai NasDem Minut, untuk segera memproses PAW dan melantik Ja’far Efendy Moha yang merupakan peraih suara terbanyak berikutnya sesuai amanat undang-undang PKPU,” tegas Taramen

Menurutnya, sudah berbulan-bulan kami warga tidak memiliki wakil rakyat, aspirasi kami tidak dapat diserap, kami yang menjadi korban di sini.

“Kami menuntut DPRD ikut mendesak agar PAW ini dipercepat. Karena hingga hari ini di Rakerda DPD NasDem Minut tidak ada titik terang dan rapuhnya demokrasi di tubuh Partai NasDem”tandasnya.

Diungkapkan Taramen, katanya NasDem adalah Partai Restorasi tanpa Mahar, trus dimana filosofi yang digaungkan-gaungkan? duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi.

“Halo DPW NasDem, ingat ya. Demokrasi harus berlandaskan kedaulatan hukum dan persamaan setiap warga negara tenpa mebedakan latar belakang ras, suku agama dan asal muasal, di muka-undang-undang,” pungkas Taramen. (albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *