Retreat Pelprap Imanuel Tember Tompaso ‘Unconditional Love’ Sukses di Gelar

oleh -446 views

SULUT– Kegiatan Reatret Pelayanan Pemuda dan Remaja (Pelprap) GPdI Imanuel akhirnya ditutup dengan ibadah yang di pimpin langsung oleh Gembala Pdt.Jefry Runtulalo.Sabtu (03/07/21)

Diketahui selama tiga hari dan dua malam, ada begitu banyak kegiatan yang dilakukan, demi membentuk karakter muda mudi saat ini. dengan tema ‘Unconditional Love’. salah satunya mengundang narasumber dari KarmelMinistryxY’Imanuel.

Dalam ibadah penutup Retreat dengan Firman Tuhan Mazmur 8:5 apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya?.

Gembala mengingatkan jangan bermegah dengan kepandaian atau kekayaan kita, tapi bermegahlah dalam Kristus Yesus.

“Kita umat manusia dari debu tanah, apa yang akan kita sombongkan sebenarnya,?. kita adalah manusia ciptaan Allah yang paling mulia.”ungkapnya.

Lanjutnya,kita diingatkan lagi untuk tidak menghina sesama manusia.

“Kalau kita menghina sesama, berarti kita menghina Allah kita.”terangnya sembari memaparkan arti kasih tanpa syarat.

Dalam ucapan terima kasih oleh  Panitia Christine Momongan mengatakan bahwa dirinya bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus, dari pencarian dana sampai suksesnya kegiatan Retreat ini semua karena campur tangan Tuhan.

“Walau sebagai manusia memang masih banyak kekurngan,tapi Puji Tuhan kegiatan dari tanggal 1 -3 juli ini bisa berjalan dengan baik dan sukses. dan memang tidak muda menjalankan tugas ini, karena kita tahu saat ini banyak remaja-remaja yang baru dan memang perlu pembentuk karakter.tapi dengan hal ini puji Tuhan semua bisa terlewati dengan campur tangan Tuhan.”jelas christine.

Selain itu juga Chestine sapaannya yang  mengatas namakan pimpinan berterima kasih kepada setiap panitia bahkan pemuda dan remaja yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan baik.

“Terima Kasih terlebih khusus kepada gembala Pdt.Jefri Runtulalo dan ibu Rohani Nina Subagyo yang selalu menemani Pelprap imanuel sampai suksesnya acaran kegiatan ini.dan juga terima kasih untuk pihak D’JTos Resindence Tosuraya Ratahan yang telah memberi tempat mereka untuk di tempati selama 3 hari. “pungkasnya.(Ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *