Fispol Gelar Dies Natalis Ke-57, DPRD Sulut dan UNSRAT Tandatangan MOU

oleh -335 views

SULUT-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISPOL) UNSRAT Manado menggelar Dies Natalis ke 57. Kegiatan ini baru dilakukan pertama kali di gedung Rakyat DPRD Sulut.

Hal ini dilakukan agar  mahasiswa bisa mendapat ilmu yang lebih atau bisa belajar dengan melihat kinerja anggota DPRD dalam sidang paripurna dan juga rapat dengar pendapat .

Dengan menunjang kerja dengan memperkuat akademik, DPRD Sulut dan UNSRAT melakukan penandatanganan MOU guna untuk mengoptimalisasi, tanggungjawab dan pedidikan yang dilakukan oleh Unsrat sebagai kampus kebanggaan masyarakat Sulut.

Dikatakan Ketua Panitia Dies Natalis Ke – 57 FISIPOL UNSRAT Melky Jakhin Pangemanan, saat membawakan sambutannya, Selasa (29/06)21) pagi.

Dalam sambutannya juga, MJP mengapresiasi kepemimpinan dari Rektor Unsrat Prof DR Ellen Kumaat dimana dibawah kepemimpinan ibu rektor Unsrat semakin maju, semakin berkembang dan, tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat di luar sana.

“Ini merupakan sebuah terobosan yang luar biasa dibawah kepemimpinan ibu rektor Unsrat melambung tinggi dan kemajuan yang luar biasa ini merupakan tanggung jawab. Saya juga mengucapkan selamat karena saya baca kemarin 3 tahun kepemimpinan ibu rektor, setahun lagi suksesi sudah mulai berjalan, standart dari ibu rektor semakin tinggi. Jadi kalau mau jadi rektor semakin sulit karena standartnya semakin tinggi,” kata MJP, sembari menambahkan tentunya dibantu oleh putra terbaik Fisipol Wakil Rektor III dimana WR III ini bisa membantu didalam dan bisa bantu diluar.

Lebih lanjut dijelaskan legislator DPRD Sulut ini, dirinya bersyukur karena bisa bersama-sama mendukung kegiatan DPRD dalam menjalankan fungsinya.

“Oleh karena itu bersyukur kami bisa bersama-sama dan juga mendukung kegiatan kegiatan DPRD dalam fungsi kedewanan didalamnya, mahasiswa juga dilibatkan dalam kerja kerja politik, kerja kerja kerakyatan oleh anggota DPRD sehingga nantinya Fisipol mahasiswanya bisa magang di DPRD provinsi Sulut, mengikuti rapat paripurna tahu bagaimana mekanisme persidangan, tahu bagaimana menjadi pimpinan dan anggota DPRD dan tahu bagaimana merumuskan suatu kebijakan, bagaimana menjalankan fungsi pengawasan dan budgeting,” jelasnya.

Sehingga kata MJP ini yang diperlukan agar praktik dan teori bisa selaras.

“DPRD siap memfasilitasi itu supaya kedepan ketika menjadi pimpinan daerah, menjadi anggota DPRD tidak diam. Setelah itu akan melakukan tugas kedewanan lainnya termasuk mendampingi di reses, begitu juga agenda AKD pelibatan mahasiswa fisip menjadi sangat penting sehingga bisa menunjang bagaimana pelayanan terhadap masyarakat provinsi Sulut,” tandas legislator yang dikenal vokal ini. (ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *