Amir Liputo Optimis Ranperda Irigasi Rampung Bulan Juli 2021

oleh -262 views

SULUT– Panitia Khusus (Pansus) Pembahas Ranperda Irigasi dibawah pimpinan ketua H Amir Liputo SH, menggelar rapat terkait pembahasan Pasal-pasal.

Ditegaskan Liputo, sampai dengan saat ini Pansus Irigasi telah menyelesaikan pembahasan 30 pasal dari 67 pasal.

“Dari 67 pasal kita sudah ada dipasal 30. Dengan semua dinamika yang ada. Ini juga masih dengan rentang waktu yang kita targetkan, bahwa insyaallah pada bulan Juli kedepan kita akan rampungkan perda ini,” ungkap Liputo saat diwawancarai oleh wartawan, Rabu (30/06/21) siang, seusai mempimpin rapat pembahasan ranperda Irigasi.

Selain itu dijelaskan politisi PKS ini, ada banyak hal yang sudah terkoreksi dan kemungkinan pansus akan menggali lebih dalam lagi, terkait dengan pasal ganti untung atau ganti rugi lahan masyarakat.

“Mungkin kita akan diperlambat di pasal ganti rugi. Sebab ada pengeluhan masyarakat bahwa tanah tanah yang dilewati untuk pembuatan irigasi, membutuhkan pasal pasal untuk kesiapan pemerintah meminta ganti untung ruginya. Jadi mungkin tinggal itu,” jelasnya.

Terkait hal lain ditambahkan Liputo, sifatnya normatif dan tergantung pada dinamika pada pembahasan selanjutnya.

“Pasal lainnya saya kira normatif, tergantung dinamika pembahasan. Intinya setiap wakil rakyat yang duduk di pansus tidak ingin perda ini memberatkan masyarakat. Seperti pemanfaatan air, perikanan, dan pertanian tidak lagi dikotomi tapi semua bisa mendapatkan air tersebut,” pungkas Liputo. (ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *