Herol Kaawoan Apresiasi Kinerja Disdukcapil Kota Kotamobagu

oleh -315 views

SULUT– Guna melaksanakan fungsi dan tugas sebagai anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut) dalam pengawasan kinerja setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD).

Komisi I DPRD Sulut bidang pemerintahan mengadakan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan terkait pelayanan pembuatan E – KTP, dan pencatatan sipil Inspektorat Kota Kotamobagu guna konsultasi tentang sinergitas tugas dan fungsi Inspektorat Kota Kotamobagu dengan inspektorat Provinsi Sulut dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih.

Dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu Irianto Mokoginta bahwa pelayanan publik/pembuatan E-KTP sudah berjalan dengan baik dan lancar sehingga mendapat penghargaan. Pelayanan terbaik tahun 2020 nomor 1 di Sulut, yang di nilai oleh OMBUDSMAN RI dan KEMENPAN RB melibatkan biro Organisasi Pemprov Sulut.

Hal itu, mendapat apresiasi yang setinggi-tingginya dari wakil ketua komisi I DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan atas hasil yang dicapai oleh Disdukcapil Kota Kotamobagu.

“Gedung kantor biasa saja saya lihat dari luar, tapi fasilitas yang di sediakan buat penderita disabilitas, kotak saran di sediakan dan pelayanan mantap. Tentunya ini harus di pertahankan”tandas Politisi Partai Gerindra ini, Jumat (25/06/21) kepada wartawan Portalsulutnews.com.

Kaawoan pun mendorong Disdukcapil di 14 kabupaten dan kota se-Sulut, jika ingin mempelajari pelayanan publik atau pembuatan E-KTP tidak perlu jauh-jauh ke luar daerah, cukup datang ke Disdukcapil Kota kotamobagu.

Selain itu untuk kunjungan kerja ke Inspektorat Kota Kotamobagu didapati bahwa sesuai pemaparan Inspektur Rahfan Mokoginta, sinergitas dengan Inspektorat provinsi sudah berjalan dengan baik.

Diketahui Kunjungan Kerja (Kunker) tersebut, terima oleh Kepala Disdukcapil Kota kotamobagu, Irianto Mokoginta dan jajajaran. Sementara Kunker di Inspektorat Pemkot Kotamobagu di terima oleh Inspektur Rahfan Mokoginta bersama jajaran.

Personil komisi I yang hadir Ketua Komisi I Vonny paat, Wakil Ketua Herol Vresly Kaawoan, Sekretaris Mohammad Wongso, dan Anggota Imelda Novita Rewa, Hendry Walukouw, Arthur kotambunan, Winsulangi salindeho, dan juga Muslima Mongilong.(ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *