Terkait Pemecatan ASN, Bupati Yang Pecat, Dewan Sulut Yang Klarifikasi, Berikut Pernyataan Vanny Tamansa

oleh -3.869 views
dr Vanny Tamansa

SITARO – Pernyataan yang disampaikan oleh Tonny Supit salah satu Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Nusa Utara, terkait Pemecatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terjadi dilingkup Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) .

Bahwa ASN yang bernama dr. Vanny Tamansa karena alasan kecelakaan dari motor, itu sudah lama. Dari jaman saya Bupati Sitaro, Dokter Vany Tamansa sempat saya angkat jadi direktur rumah sakit. Tetapi apel aja tidak mau datang.

Jadi intinya saya sudah tanya ke BKD terkait hal ini dan BKD menjawab semuanya sudah melalui tahapan dan sudah melalui proses peringatan, penurunan pangkat dan lainnya sampai pada pemecatan,” jelas apa yang disampaikan oleh Anggota Deprov Sulut ini.

Terkait hal itu membuat yang bersangkutan atas nama dr. Vanny Tamansa, turut berkomentar dan mengklarifikasi langsung melalui via telvon mesengger oleh awak media Portalsulutnews.com. Rabu (09/06/2021) .

“Kata Dia, seperti apa yang saya posting di akun media sosial (Medsos) FB, yaitu Mohon maaf ya bapak Anggota DPRD KOMISI III DAPIL NUSA UTARA BPK TONY SUPIT SE MM yg sudah mengklarifikasi.

Saya hanya mau luruskan apa yang di katakan bapak bahwa saya tidak masuk kerja hampir 2 tahun ini. Buktinya saya ada masuk kerja di bulan oktober 2020.

“Trus bulan desember awal waktu itu Kepala Dinas kesehatan lagi kena Covid-19, maka kami kerja dari Rumah.

Kemudian bapak juga menyampaikan bahwa saya kecelakaan sudah lama dari jaman bapak menjadi Bupati.

Padahal saya celaka itu bulan Mei tahun 2019 sedangkan bapak habis masa jabatan tahun 2018. Jadi sekali lagi saya celaka itu ada di bawah pemerintahan istri bapak yaitu Ibu. Bupati EVAGELIAN SASINGEN.

“Jadi saya rasa kemungkinan klarifikasi bapak agak sedikit menyimpang dari kenyataan yang ada. Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” pungkas dr. Vanny Tamansa.

Sementara itu Stery Gunena salah seorang warga Pulau Tagulandang ikut memberikan pernyataan

“Dikatakan Stery, kenapa Istri yang pecat, suaminya yang memberikan klarifikasi,  mantap memang. Bupati yang pecat, Dewan Sulut yang klarifikasi,” tutup Stery. (Albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *