Ditandatangani Oleh Ketum dan Sekjen DPP NasDem, Efendy Moha Sah Pegang Mandat PAW

oleh -1.010 views
SK Pergantian Antar Waktu (PAW)

ARMADIDI – Surat  permohonan kepada pimpinan DPRD dan Sekretariat Dewan (Sekwan) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) untuk menindaklanjuti Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Pasca ditinggal oleh Shintia Rumumpe saat bertarung di Pilkada tahun 2020 lalu. Akhirnya akan terisi oleh Efendy Moha.

Dari data KPU, peraih suara terbanyak dari Partai NasDem yakni Shintia Rumumpe yang sudah mengundurkan diri (2.591 suara) disusul Frederik Runtuwene yang sudah menjadi anggota DPRD Minut (1.208 suara) dan Efendy Moha (834 suara).

Dikarenakan satu kursi Partai NasDem di DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) masih kosong sampai saat ini.  Sesuai aturan, kursi tersebut menjadi jatah dari calon dengan peraih suara terbanyak berikutnya saat Pileg tahun 2019.

Berdasarkan data tersebut, Efendy Moha yang berhak menjadi anggota DPRD Minut menggantikan Shintia Rumumpe yang akrab disapa SGR.

Terkait hal itu, Efendy Moha menyebut, sudah turun surat dari DPP Partai NasDem perihal usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) Shintia Rumumpe oleh peraih suara terbanyak berikutnya yakni dirinya sendiri tertanggal 15 Februari 2021.

“Surat bersifat ‘segera’ tersebut ditujukan kepada Ketua DPRD Minut,” sebut Moha saat diwawancarai oleh media ini. Sabtu (05/06/2021).

Menurutnya, Surat itu ditandatangani langsung oleh Ketum Surya Paloh dan Sekjen Johnny Plate. Dana surat itu sekarang tinggal menunggu masuk fisiknya ke kantor DPRD Minut.

“Selain dari DPP, DPD NasDem Minut juga telah mengeluarkan surat serupa permohonan kepada DPRD Minut untuk menindaklanjuti PAW Shintia Rumumpe oleh dirinya sendiri yang ditandatangani oleh Wakil Ketua OKK Franky Tambuwun tertanggal 29 Maret 2021”ujarnya.

Moha berharap karena ini sudah jelas dan juga sesuai aturan, proses PAW ini segara dilakukan karena sayang satu kursi NasDem di DPRD Minut sudah lama kosong.

“Itu semua demi kelanjutan pembangunan di Minahasa Utara dan pelayanan kepada masyarakat juga demi Partai NasDem,” jelas Moha yang juga Wakil Ketua Bidang Politik dan Kebudayaan di DPD NasDem Minut ini. (Albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *