Percepat Pembangunan RSUD Manado, Walikota AA : Jika Diperlukan Peminjaman Kembali ke PT SMI Akan Dibahas Dengan DPRD

oleh -243 views
Walikota Andrei Angouw didampingi Wawali Richard Sualang dan Sekda Manado micler Lakat melakukan peninjauan kembali ke RSUD Manado bersama perwakilan dari pihak PT SMI

MANADO – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado, terus dikebut agar secepatnya dimanfaatkan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga manado.

Selasa,(25/05/2021), Walikota manado Andrei Angouw (AA) dan Wakil Wali Kota (Wawali) Richard Sualang (RS) kembali melakukan peninjauan di RSUD Manado, di Kelurahan  Tingkulu Kecamatan Wanea.

Peninjauan kali ini dihadiri perwakilan PT SMI yang adalah lembaga pemberi pinjaman dalam pembuatan RSUD, Sekretaris Daerah Kota Manado,Micler Lakat, Pejabat Dinas dan Badan terkait, kontraktor dan unsur lainnya.

Adapun hal teknis terkait pembangunan infrastruktur serta manajemen pengelolaan, sarana kesehatan yang telah dan akan diadakan di RSUD itu. Menjadi topik pembicaraan  Walikota AA dihadapan pihak PT SMI saat melakukan peninjauan bersama.

Walikota AA menyampaikan, terkait penyelesaian kedepannya akan melihat kemampuan keuangan daerah termasuk anggaran yang ada di APBD. Untuk melakukan pinjaman kembali ke pihak SMI jika memang diperlukan.

“Jika memang diperlukan peminjaman kembali ke PT SMI, semuanya akan dikaji dan dibahas bersama DPRD Manado sebagai bagian daripada pemerintah daerah,” Jelas Walikota AA.

Selesai peninjauan lapangan, Walikota AA dan Wawali RS, didampingi Sekda Kota Manado dan beberapa pejabat teknis terkait. Melakukan pertemuan dengan pihak SMI di ruang Bapelitbang Kantor Wali Kota Manado.

Diketahui, dari hasil bahasan didapat angka besaran tambahan dana untuk penyelesaian infrastruktur sebesar kurang lebih 30 M yang ikut didengar oleh perwakilan SMI.(rml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *