Usai Dilantik dan Sertijab Sebagai Walikota dan Wawali Manado, AA Didampingi RS Langsung Pidato Perdana

oleh -280 views
Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Wawali Manado Richard Sualang saat membawakan pidato perdana

MANADO – Walikota Manado dan Wakil Walikota (Wawali) periode 2021-2024, Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, Senin (10/05/2021), bertempat di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Setelah dilantik, AA – RS langsung Serah terima jabatan (Sertijab) Walikota dan Wawali manado, bertempat di Aula Serba Guna Pemerintah Kota Manado.

Usai Sertijab, Walikota Andrei Angouw didampingi Wawali Manado Richard Sualang, membawakan pidato perdana dalam rapat paripurna DPRD Manado.

Dalam pidatonya, Walikota Manado Andrei Angouw mengatakan kota Manado harus maju dan masyarakat sejahtera.

Untuk itu, Walikota AA  meminta dukungan dari Gubernur dan Forkopimda Sulut. Begitu juga dukungan dari DPRD dan Forkopimda kota Manado.

Ia pun menyampaikan, Pilkada Telah selesai diharapkan seluruh masyarakat manado kembali bersatu dan bersama membangun kota yang dicintai bersama.

“Manado adalah beranda sulut, kota manado tertata dengan baik bersih dan teratur, memberikan gambaran bahwa Sulut yang baik. Kota manado adalah bagian dari Sulut dan NKRI, sudah tentu Pemkot Manado menunjang dan bersinergi dengn Pemrpov  Sulut dan pemerintah republik Indonesia dalam mensinergikan program kerja pemkot manado. Untuk terciptanya NKRI yang berdaulat dalam politik berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan”tukas Angouw.

Lanjutnya, kota manado harus maju serta  pembangunan harus berjalan dan tertata sesuai dengan perencanaan pemerintah.

“Manado harus sejahtera,  ekonomi tumbuh, masyarakat terdidik, sehat dan menjalankan nilai pencasila serta kemanan harus terjaga dan kondusif. Kebijakan pemerintah harus diarahkan untuk kesejahteraan masyarakat”ujar Andrei Angouw.

Disisi lain ditegaskan AA, sebagai bagian dari NKRI yang sedang menghadapi ancaman covid-19, AA-RS akan fokus untuk mempercepat penanganan dengan melakukan vaksinasi dalam memutus rantai covid-19.

Ia pun menambahkan, dirinya sebelum terpilih menjadi walikota adalah mantan legislator DPRD Sulut dapil Manado dua periode bahkan pernah menjadi Ketua DPRD Sulut. Begitu juga dengan Wawali Rochard sualang, dua periode sebagai legislator DPRD Manado dan pernah menjadi Anggota DPRD Sulut Dapil Manado.

“Sebagai mantan legislator kami berdua sangat memahami kondisi di lembaga dprd. Untuk itu saya harapkan kerjasama seluruh lembaga dprd manado dalam membangun kota manado. Mohon doa dan dukungan dalam kami menjalankan tugas sebagai walikota dan wakil walikota manado, untuk pembangunan kota manado kedepannya”pungkas Walikota Manado Andrei Angouw.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *