May Day 1 Mei 2021, Ini Pernyataan Sikap Serikat Pekerja Nasional di Sulut

oleh -734 views
Ketua Dewan Pengurus Daerah Serikat Buruh Pekerja Indonesia Provinsi Sulawesi Utara, Tommy Sampelan saat menyampaikan pernyataan sikap di peringatan hari Buruh Tahun 2021

SULUT – Para buruh yang tergabung dalam  Serikat Buruh Pekerja Indonesia Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengajukan delapan (8) tuntutan kepada pemerintah, pada peringatan May Day (Hari Buruh) yang jatuh pada Sabtu, 01 Mei 2021.

Salah satu dari 8 tuntutan tersebut terkait dengan upah murah.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah Serikat Buruh Pekerja Indonesia Provinsi Sulawesi Utara,  Tommy Sampelan,  dihadapan Gubernur Olly Dondokambey, pada Perayaaan Hari Buruh Internasional Provinsi Sulut, yang berlangsung di depan Kantor Gubernuran. Sabtu (01/05/2021).

Salam Solidaritas, kalimat awal disampaikan Sampelan. Ditegaskannya, Hari Buruh (may day) yang kita peringati setiap tanggal 1 Mei, merupakan momentum bersejarah dalam pergerakan serikat buruh/serikat pekerja dunia.

“Hari Buruh menjadi titik awal dimulainya sebuah perjuangan terhadap perubahan nasib, harkat dan martabat serta keadilan sosial bagi kaum yang selama ini termarjinalkan”tandasnya.

Lanjut Sampelan, sejatinya, Hari Buruh yang diperingati setiap tahun harus menjadi bahan refleksi bagi buruh/pekerja, maupun stakeholder untuk menyikapi berbagai persoalan yang hakiki dan terabaikan selama ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *