Ilegal : 200 Ton Kerang Raksasa Senilai 25 Juta Dollar Amerika, Disita Pemerintah Filipina

oleh -240 views
Kerang Raksasa
Kerang Raksasa (depositphotos)

FILIPINA – Pemerintah Filipina berhasil menyita sebanyak 200 ton  kerang raksasa senilai 25 Juta Dollar ($) USA atau hampir 18 Juta Euro (£) yang diambil secara ilegal.

Penyitaan kerang raksasa tersebut, tergolong salah satu tangkapan terbesar dari spesies dilindungi yang terancam punah di negara Filipina.

Dilansir bbc.com , Keempat tersangka pengambil kerang raksasa telah berhasil  ditangkap aparat, di sebuah pulau di provinsi Palawan Filipina.

Kerang raksasa bisa tumbuh lebih besar dari satu meter, dan beratnya mencapai 250kg, dinilai sangat penting untuk ekosistem laut setempat.

Juru bicara Dewan Palawan untuk Pembangunan Berkelanjutan, Jovic Fabello mengatakan, kerang raksasa yang disita termasuk Tridacna gigas, kerang terbesar di dunia.

“ Pengambilan  kerang raksasa dari habitat aslinya adalah bentuk kejahatan antargenerasi. Ini akan mempengaruhi ekosistem laut secara permanen dan generasi mendatang akan kehilangan manfaat yang diperoleh darinya,” katanya kepada kantor berita AFP, seperti dilansir bbc.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *