BAPEMPERDA DPRD Sulut Bahas Keputusan Dua Ranperda

oleh -123 views
BAPEMPERDA DPRD Sulut Bahas Keputusan Dua Ranperda
BAPEMPERDA DPRD Sulut Bahas Keputusan Dua Ranperda

SULUT– Komitmen Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk menyelesaikan tanggung jawab dan tugas legislasi yang merupakan salah satu indikator kerja DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan Komisi IV DPRD Sulut melaksanakan rapat Konsultasi, untuk tindaklanjut proses pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dan Keputusan DPRD oleh Komisi dan Panitia Khusus DPRD, di ruang Serbaguna DPRD Provinsi Sulut, Selasa (9/3/2021).

Wakil Ketua Bapemperda DPRD Sulut yang juga anggota Komisi IV, Melky J Pangemanan (MJP) mengungkapkan bahwa Ranperda Fakir Miskin dan Anak Terlantar dan Ranperda tentang Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid 19, telah dilakukan pengkajian secara Yuridis Formal dan Materil oleh Kemendagri.

“DPRD, Biro Hukum bersama Tim Ahli telah melaksanakan rapat sinkronisasi, untuk melakukan perubahan dan penyempurnaan sesuai dengan hasil fasilitasi Kemendagri RI,”ungkap Pangemanan.

Lanjutnya, DPRD akan bergerak cepat dan efektif dengan memperhatikan kualitas produk hukum daerah yang akan dihasilkan.

“Pembahasan yang didorong untuk segera diselesaikan, diantaranya Ranperda tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, Pembahasan Tata Tertib DPRD, Ranperda Barang Milik Daerah dan Pembahasan Persetujuan Penyertaan BMD ke PT. Membangun Sulut Hebat,”ungkap MJP. (Ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *