Di Akhir Masa Jabatan Maryono, Kejari Manado Terima Uang Pengembalian 1,2 Milyar

oleh -38 views
Foto : Kajari Maryono bersama Kasie Intel dan Kasie Datun, saat menerima uang senilai Rp.1.259.929.287,-
Foto : Kajari Maryono bersama Kasie Intel dan Kasie Datun, saat menerima uang senilai Rp.1.259.929.287,-

MANADO – Berbagai inovasi di bidang penegakan hukum berhasil diciptakan oleh Maryono SH.MH, selama tiga (3) Tahun lebih memimpin Kejaksaan Negeri (Kejari) kota Manado.

Bahkan diakhir masa jabatan Maryono.SH.MH. Kejari Manado kembali menerima pengembalian uang negara, dari hasil tindak pidana korupsi (Tipikor) senilai Rp. 1.259.929.287,- (1,2) M lebih.

Kepala Kejari Manado, Maryono SH, MH, mengatakan untuk rincian uang tersebut diantaranya.

“Perkara tipikor di BRI sebesar Rp.559.929.287, kedua pembayaran tahap II denda kurang bayar IMB dari PT Lagoon sebesar Rp.500.000.000, dan ketiga tindak pidana pembayaran bea cukai sebesar Rp200.000.000,” beber Maryono.

Maryono, memyampaikan terima kasih, atas kerja sama yang baik sehingga uang negara tersebut dapat dikembalikan.

“Usaha penyelamatan uang negara tersebut sesuai dengan arahan Kejaksaan Agung RI, untuk berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional”tukas Maryono.

Ia pun berharap, semoga dengan uang tersebut dapat membantu perekonomian di Kota  Manado.

“ Dengan adanya pengembalian uang  senilai Rp. 1.259.929.287,-. Itu merupakan kado  terindah untuk mengakhiri masa jabatan sebagai Kajari Manado, dan akan pindah tugas di Kejaksaan Tinggi Negeri Lampung” tutup Kejari Manado Maryono yang saat ini pindah tugas di Kejati Lampung.

Tambahnya, pada tanggal 10 Maret nanti, akan ada serahterima jabatan Kepala Kejari Manado yang baru kepada Ibu Ester Patricia Tiarlan Sibuea, SH. Sebelumnya Ibu Ester menjabat Kasubdit Pelacakan Aset dan Pengelolaan Barang bukti Direktorat Penyidikan Kejaksaan Agung RI (Kejagung RI).(albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *