195 Orang Penghuni Gedung DPRD Sulut Terima Penyuntikan Vaksin Sinovac

oleh -27 views
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di DPRD Sulut
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di DPRD Sulut

SULUT – Sejumlah 195 orang yang beraktivitas di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menerima suntikan vaksin sinovac untuk menjaga kekebalan tubuh dari tertularnya virus corona.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang difasilitasi Sekretariat DPRD Sulut, Senin,(08/03/2021) diikuti oleh 9 orang Anggota Dewan, 186 Tenaga Harian Lepas (THL) serta para Jurnalis yang beraktivitas sehari-hari di Gedung Wakil Rakyat Provinsi Sulut dan belum menerima vaksin sinovac.

Para anggota DPRD Sulut yang divaksin diantaranya, Vonny Paat, Yusra Alhabsyi, Jems Tuuk, Syenni Kalangi, Fabian Kaloh, Boy Tumiwa, Cindy Wurangian, Yongki Limen, Rocky Wowor.

Usai divaksin sinovac, Ketua Komisi I Vonny Paat menyatakan, program pemerintah untuk pelaksanaan vaksinasi, wajib didukung oleh seluruh elemen masyarakat. Karena demi kepentingan kesehatan agar tidak mudah tertular virus corona.

Ia pun menghimbau, agar masyarakat Sulut jangan takut untuk divaksin. Karena untuk kesehatan dan keselamatan semua orang dari ancaman virus corona.

” Karena adanya Pandemi covid-19, maka kami belum bisa bekerja maksimal. Takut tertular virus corona. Tetapi, saat ini ketika kami telah divaksin akan berupaya bekerja maksimal. Namun, meskipun sudah divaksin, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan rajin cuci tangan serta jaga jarak. Ayo masyarakat Sulut jangan takut untuk divaksin”himbau Paat.

Sementara, Boy Tumiwa mengatakan, pemberian vaksin tersebut adalah program pemerintah jadi harus kita dukung bersama. Ia pun berharap, pemerintah  lebih giat lagi melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

” Karena, masih banyak masyarakat yang menolak untuk divaksin, karena takut” tandas legislator DPRD Sulut ini,Boy Tumiwa.

Sama halnya disampaikan  Yusra Alhabsy, mengajak masyarakat untuk mendukung penuh kebijakan Pemerintah Pusat dalam pelaksanaan Vaksinasi di seluruh pelosok negeri Indonesia, seperti yang dilakukan saat ini.

“Vaksinasi Ini adalah langkah positif yang merupakan kebijakan pemerintah pusat secara nasional, yang harus  kita dukung  bersama. Karena tujuannya untuk meminimalisir dan memutus rantai penyebaran Covid-19” tukas Yusra.

Begitu juga disampaikan legislator DPRD Sulut Jems Tuuk dan Syeni Kalangi, agar  masyarakat terus  mengikuti anjuran pemerintah dalam menjaga kesehatan, agar tidak mudah terpapar covid-19.

“Ayo jangan takut divaksin. Percayalah dengan petugas medis kita yang profesional,” ucap Tuuk. (ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *