Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi UMKM di Kota Manado Bertumbuh Pesat

oleh -64 views
Menparekraf Sandiaga Uno saat makan siang di salah satu rumah makan yang terletak di kawasan kuliner di kota manado
Menparekraf Sandiaga Uno saat makan siang di salah satu rumah makan yang terletak di kawasan kuliner di kota manado

MANADO – Meski Pandemi Covid-19 belum berakhir dan menghantam bidang perekonomian masyarakat kota manado dan daerah-derah di seluruh Indonesia bahkan dunia.

Namun pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Ibu kota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yakni kota manado bertumbuh sangat pesat.

Pertumbuhan UMKM di kota manado disaksikan langsung oleh Menteri  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, saat melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulut salah satunya di Manado yang terkenal dengan kota paling toleran, pada Jumat (05/03/2021).

Bahkan kedatangan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Periode (2019-2024) Sandiaga Uno, yang saat ini dipercayakan oleh Presiden Jokowi, sebagai Menparekraf, mampir makan siang di salah satu rumah makan yang terletak di Kawasan kuliner di kota manado.

Menparekraf Sandiaga Uno, mengapresiasi pertumbuhan UMKM di Sulut salah satunya kota manado. Sandiaga berharap  dengan turunnya angka penyebaran COVID-19, mudah-mudahan jadi awal bangkitnya ekonomi dan pariwisata di daerah-daerah di Sulut.

“Saya punya tiga komitmen dalam membangun pariwisata dan ekonomi kreatif di massa pandemi covid-19 saat ini melalui gerakan 3G, Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama) dan Gaspol.Garap semua potensi untuk bertahan dan bangkit,” ujar Sandiaga Uno.

Diketahui, sebelum ke kota manado, Menparekraf Sandiaga mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Likupang di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Provinsi Sulut.(albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *