Felly Runtuwene Pantau Langsung Proses Penyuntikan Vaksin di Sulut

oleh -45 views
Felly Runtuwene Pantau Langsung Proses Penyuntikan Vaksin di Sulut
Felly Runtuwene Pantau Langsung Proses Penyuntikan Vaksin di Sulut

SULUT-Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Runtuwene mendampingi Menteri Kesehatan RI, Ir. Budi Gunadi Sadikin untuk melakukan kunjungan bagaimana proses penyuntikan vaksin di wilayah Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut Runtuwene, sebenarnya dirinya hanya akan datang sendiri untuk memantau pelaksanaan vaksin tahap dua di Sulut. Tetapi saat ia menelpon Pak Menkes RI ternyata pak Menteri bersedia bersedia untuk memantau vaksinasi tahap dua di Sulut.

” Awalnya saya inginnya memantau proses vaksinasi tahap dua ini. Tapi ketika saya telepon Pak menteri  dan akhirnya ingin ikut bersama-sama memantau vaksinasi covid-19 tahap dua di Sulawesi Utara. Pemberian vaksin kami pusatkan di Kota Manado sebagai Ibu Kota Provinsi Sulut, kemudian di Pasar Karombasan. Setelah itu kita pikirkan untuk tahap kedua di Kabupaten/Kota.”pungkas Runtuwene, saat melakukan Konfrensi Pers di Auditorium Unsrat.Jumat (05/03/21) pagi.

Runtuwene pun menejelaskan bahwa kedatangan di Sulut, lebih mengarah pada fungsi-fungsi sebagai anggota DPR RI, yaitu 3 fungsi, fungsi anggaran,legislasi dan pengawasan .

“Sebelumnya saya telah melakukan koordinasi  dengan pihak Rumah Sakit Prof Kandou, untuk mengetahui berapa banyak stok vaksin yang disiapkan. Hari ini kami juga ingin tahu secara langsung Bagaimana proses vaksinasi di Sulut. Sebelumnya saya dan Pak Presiden Joko Widodo mengikuti proses sebelum vaksin ini dikirim ke seluruh daerah. Bahkan saya menngikuti  proses simulasi untuk persiapan vaksinasi covid-19″Jelas Runtuwene

Runtuwene mengingatkan kepada seluruh warga yang ada di Sulut agar tetap melakukan 3 M + 2 M, dan tetap pada protap kesehatan.

“Warga yang ada tetap patuhi protap yang ada. Lakukan gerakan 3M. Apalagi yang sering berhadapan dengan banyak orang, tetap patuhi peraturan yang ada.”ucapnya.(Ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *