Komisi I DPRD Manado Turlap ke Kompleks Perum Welong Abadi

oleh -1,166 views
Komisi I DPRD Manado, Boby Daud,Jeane Laluyan, bersama Camat Paal Dua Gleen Kowaas saat melakukan Turlap di Kompleks perumahan Welong Abadi dan Green Hills Residence

KOMISI I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado melakukan kegiatan Turun Lapangan (Turlap) ke wilayah perumahan (Perum) Welong Abadi Kelurahan Malendeng Kecamatan Paal Dua Kota Manado, Selasa (23/02/2021).

Agenda Turlap Komisi I DPRD Manado tersebut, karena menanggapi adanya aspirasi dan laporan masyarakat. Imbas dari pengembangan kompleks perumahan oleh pengembang perumahan Green Hill Residence di Malendeng dan Malendeng Residence. Yang berdampak banjir bagi rumah warga yang tinggal di sekitar.

Meski hanya dua personil dari Komisi DPRD Manado yakni, Sekretaris Bobby Daud dan Anggota Jeane Laluyan, yang melakukan Turlap. Namun memberi kepuasan kepada warga yang rumahnya  terdampak banjir karena imbas dari pembangunan pengembangan kompleks perumahan.

Komisi I DPRD Manado melakukan diskusi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat bersama pengembang perumahan dan pemerintah setempat

Komisi I DPRD Manado, bertemu langsung dengan pengembang perumahan Green Hill Residence di Malendeng dan Malendeng Residence.

Dalam pertemuan itu, Boby Daud berharap, agar pengembang dapat memperhatikan keluhan warga.

“Kami berharap developer dapat memperhatikan drainasenya, agar supaya tidak mengalir ke rumah warga yang posisinya berada di dataran lebih rendah,” kata Boby Daud.

Ditambahkannya, persoalan ini juga akan dibawah ke pemerintah provinsi Sulawesi Utara. Karena lokasi di Ring Road ini sudah menyangkut lintas kabupaten.

Personil Komisi I DPRD Manado foto bersama dengan pengembang perumahan,masyarakat dan pemerintah setempat

Sementara Jeane Laluyan juga meminta agar pengembang dapat melakukan tindakan pencegahan dalam waktu dekat.

“Mungkin untuk jangka pendek dapat dibuatkan peresapan dulu,” sebut Jeane Laluyan.

Pertemuan dihadiri oleh Camat Paal Dua Glenn Kowaas dan beberapa perwakilan warga masyarakat terdampak banjir.(Advetorial/Albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *