https://portalsulutnews.com

Akurat & Terkini

Sah ! KPU Minsel Tetapkan FDW-PYR Sebagai Pasangan Bupati dan Wabup Terpilih di Pilkada 09 Desember 2020

Last Updated on 21 Januari 2021 by Redaksi

Sah ! KPU Minsel Tetapkan FDW-PYR Sebagai Pasangan Bupati dan Wabup Terpilih di Pilkada 09 Desember 2020
Foto Bersama Bupati dan Wakil Bupati Minsel Terpilih FDW-PYR

MINSEL,portalsulutnews.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Frangky D Wongkar-Petra Y Rembang (FDW-PYR) sebagai Pasangan Bupati dan Wabup Terpilih di Pilkada Minsel 09 Desember 2020.

Penetapan Bupati dan Wabup Minsel terpilih hasil pilkada serentak, digelar di Sutanraja Hotel Amurang. Kamis (21/01/21).

Diketahui hasil rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kabupaten Minsel, pasangan calon bupati dan Wabup Minsel Franky Donny Wongkar SH dan Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR) memperoleh suara lebih banyak dari pasangan MEP-VT dan ROSO-HARUM di 17 kecamatan yang ada Kabupaten Minsel.

Pelantikan Bupati dan Wabup Minsel terpilih  rencananya dilakukan pada  17 Februari 2021 mendatang.

Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga menyampaokan, sesuai surat keterangan dari Mahkamah Konstitusi kami melaksanakan pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan.

“Surat keterangan dari MK itu menyatakan tidak ada lagi sengketa pemilu. Jadi kita sudah bisa tetapkan pasangan Frangky Wongkar dan Petra Rembang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minsel terpilih,”ucap Rommy Sambuaga.(Dotu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *