https://portalsulutnews.com

Akurat & Terkini

Mendapat Support Dari GSVL, Walikota Gorontalo Marthen Taha Siap Maju Sebagai Calon Ketua APEKSI

Last Updated on 21 Januari 2021 by Redaksi

Mendapat Support Dari GSVL, Walikota Gorontalo Marthen Taha Siap Maju Sebagai Calon Ketua APEKSI
Bincang hangat Walikota manado G.S Vicky Lumentut dan Walikota Gorontalo Marthen Taha

MANADO,portalsulutnews.com-Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang beranggotakan 98 Walikota se-Indonesia, tidak lama lagi menggelar Musyawarah Nasional (Munas) VI untuk memilih Ketua umum (Ketum) APEKSI.

Organisasi pemimpin kota se-Indonesia yang memiliki Visi : Terwujudnya organisasi yang strategis untuk pemberdayaan kota-kota dalam rangka pelaksanaan otonomi di Indonesia dan Misi : Menjadikan organisasi yang terpercaya, profesional di bidang perkotaan dalam mendukung dan melaksanakan upaya terbaik bagi pemerintahan kota melalui pembangunan yang demokratis, transparan, otonomi yang bertanggung jawab, sebagai bagian dari masyarakat baru pada struktur pemerintahan di Negara Republik Indonesia. Direncanakan akan menggelar Munas VI APEKSI, pada 04 February 2021 mendatang.

Salah satu kandidat untuk maju sebagai calon Ketua APEKSI dari Komisariat Wilayah (Komwil) VI yakni Walikota Gorontalo Marthen Taha.

Kesiapan Walikota Gorontalo Marthen Taha sebagai calon ketua APEKSI dalam Munas VI nanti, mendapat support dari  mantan Ketua umum (Ketum APEKSI) yang saat ini sebagai Ketua Dewan Pengawas APEKSI, Walikota Manado G.S Vicky Lumentut (GSVL).

Walikota manado GSVL mengatakan, periode lalu dirinya pernah terpilih sebagai Ketum APEKSI mewakili komisariat Wilayah VI meliputi Makassar, Gorontalo hingga Maluku. Dikatakan Walikota GSVL, sebenarnya saat itu yang diharapkan Walikota Gorontalo Adnan Dambea untuk dicalonkan sebagai ketum APEKSI saat itu.

“Tetapi Pak Adnan (Walikota Gorontalo saat itu-red)  mengutus saya walikota manado mewakili Komwil VI. Saat ini pada Munas VI APEKSI nanti pada 4 February 2021 akan dilakukan pemilihan ketua umum. Saya katakan, saat ini harus kembali ke Gorontalo mewakili Komwil VI. Menurut saya dari tiga kandidat yang paling memenuhi syarat adalah sahabat saya Walikota Gorontalo Pak Marthen Taha. Kita doakan agar bisa menjadi Ketua APEKSI periode kedepan”ujar Walikota manado GSVL,Kamis (21/01/2021).

Sementara Walikota Gorontalo Marthen Taha, meyampaikan terimaksih atas support Pak GS Vicky Lumentut (Walikota Manado-red), untuk dia (Marthen Taha-red) maju sebagai salah satu kandidat Ketum Apeksi di Munas VI APEKSI nanti.

“ Kalau Ketua Dewan Pengawas APEKSI (Walikota Vicky Lumentut-red) telah mensupport. Saya lebih semangat untuk maju di Munas VI APEKSI sebagai calon Ketua umum APEKSI” ujar Marthen Taha dalam bincangnya dengan Walikota manado GSVL, sebelum menyerahkan bantuan bencana dari Pemkot Gorontalo untuk warga manado yang terkena bencana banjir dan tanah longsor.(rml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *