https://portalsulutnews.com

Akurat & Terkini

Agar Tidak Menimbulkan Masalah Hukum, Walikota GSVL Ingatkan BPBD Manado Agar Hati-Hati Dengan Pendataan Warga Korban Bencana

Last Updated on 21 Januari 2021 by Redaksi

Agar Tidak Menimbulkan Masalah Hukum, Walikota GSVL Ingatkan Instansi BPBD Hati-Hati Dengan Pendataan Warga Korban Bencana
Walikota G S vicky Lumentut saat menyambut Walikota Gorontalo Marthen Taha yang datang membawa langsung bantuan dari Pemkot Gorontalo untuk warga kota manado korban bencana banjir dan tanah longsor

MANADO,portalsulutnews.com-Bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa sejumlah Kelurahan di kota manado pada 16 January 2021 pekan lalu, mengakibatkan korban jiwa dan kerugian material.

Musibah bencana banjir dan tanah longsor tidak hanya menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Pemerintah pusat pun melalui Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, terbang langsung datang ke kota manado untuk mengunjungi dan memberikan bantuan bagi warga korban bencana banjir dan tanah longsor.

Walikota manado G.S Vicky Lumentut (GSVL) mengatakan, bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi pada pekan lalu (16 January 2021) mengakibatkan enam (6) orang warga manado meninggal dunia, adapun mengalami luka-luka akibat terkena longsoran tanah.

Untuk data berapa banyak warga yang terkena dampak banjir dan tanah longsor. Walikota GSVL belum bisa pastikan berapa banyak, karena masih sementara didata oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota manado.

“ Saya mengingatkan kepada BPBD Kota Manado, agar berhati-hati dalam melakukan pendataan. Lakukan pendataan dengan teliti, agar tidak bersentuhan dengan hukum”ujar Walikota GSVL disela-sela sambutannya menerima bantuan bencana dari Pemkot Gorontalo yang dibawa langsung Walikota Gorontalo Marthen Taha, Kamis (21/01/2021) di Pendopo kantor walikota manado.

Dikatakan Walikota GSVL, pengalaman disaat banjir bandang yang menghantam kota manado pada 14 January 2014 silam. Karena masalah mendasar yakni pendataan sehingga ada dua rekan kami yang harus bersentuhan dengan hukum.

“Makanya saya ingatkan kembali hati-hati dengan pendataan. Didatakan betul siapa yang kena bencana siapa yang tidak. Supaya tidak menimbulkan lagi permasalahan mendasar yakni pendataan, sehingga tidak menimbulkan masalah hukum dalam penanganan bencana banjir dan tanah longsor di kota manado”pungkas Walikota Vicky Lumentut.(rml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *