https://portalsulutnews.com

Akurat & Terkini

SSK Tidak Komitmen dengan Janji Politik, Ini Penjelasan Ketua Harian DPD Partai Golkar Manado

Last Updated on 18 Januari 2021 by Redaksi

Ketua Harian DPD Golkar Manado Alvian Walintukan dan Sekretaris DPD Golkar Manado Ruby Rumpesak

MANADO,portalsulutnews.com-Ketua DPD II Partai Golkar Kota Manado, Maykel Damapolii, melalui Ketua Harian DPD Partai Golkar Manado Oktavian Walintukan mengatakan, Sonya Silvia Kembuan (SSK) tidak komitmen saat Pilwako 2020 dan Membenarkan adanya 2 SK model B1KWK yang dikeluarkan DPP Golkar saat Pilwako 9 Desember 2020.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Ketua Harian DPD II Golkar Manado. Sabtu (16/01/2021) di Kantor Sekretariat DPD II Partai Golkar Kota Manado.

Dikatakan Vian Walintukan, komitmen yang disampaikan SSK saat melayat ke rumah duka orang tua dari Ketua DPD Golkar Manado Meykel Damapolii, di Desa Raanan Baru Minsel pada 4 September 2020.

Dimana dalam pertemuan itu, SSK menyampaikan langsung sebuah komitmen akan memberikan sejumlah Rp 1,5 M kepada DPD Partai Golkar Manado.

“SSK berjanji realisasi Rp1,5 M ini akan diberikan secara bertahap 3 kali, dimana setiap tahap sejumlah Rp500 juta” kata Walintukan.

Dijelaskannya, janji SSK ditahap pertama akan diawali pada 20 September 2020, karena menurut SSK ini sesuai dengan saran konsultan keuangan dari ibu SSK. Karena ini adalah konteks politik, maka menurut Walintukan komitmen tersebut tidak perlu dibuatkan hitam di atas putih karena itu namanya  kost politik.

“Setelah berjalannya waktu, SSK tidak menepati komitmennya dan pada tanggal 20 September yang merupakan sebuah komitmen dari yang bersangkutan tidak dipenuhi dan ditepati yang namanya komitmen awal Rp500 juta. Bahkan komitmen SSK ini menurutnya tidak satu tahap pun yang direalisasikan. Jadi totalnya Rp1,5 M ini tidak pernah diberikan kepada DPD Partai Golkar Manado,” ungkap Walintukan.

Sementara, Sekretaris DPD II Partai Golkar Manado Ruby Rumpesak, membenarkan terkait ada 2 SK model B1KWK yang dikeluarkan oleh DPP Golkar dibenarkan. Dikatakan Rumpesak, SK pertama untuk Cawali SSK- SS dan SK terakhir dikeluarkan DPP Partai Golkar atas nama Mor-HJP, membatalkan SK dari SSK-SS.

“Dari kedua calon tersebut, hanya SSK-SS yang menemui DPD PG Manado, di Raanan pada 4 September 2020. Sehingga dari hasil pertemuan tersebut, DPD golkar Manado memutuskan untuk mengusung SSK-SS dalam Pilwako Manado 2020”terang Rumpesak.

“Itu kami buktikan di Hotel Quality, 5 September kami serahkan SK B1KWK serta penyematan Ibu SSK sebagai anggota Partai Golkar,kemudian 6 September kami mendaftarkan SSK-SS sebagai calon wali kota Manado,”pungkas Ruby.(Albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *