https://portalsulutnews.com

Akurat & Terkini

MANGUNI RONDOR INDONESIA MENGUTUK KERAS PEMBANTAIAN SATU KELUARGA DI DESA LEWONO SIGI SULTENG

Last Updated on 30 November 2020 by Friska

Manado,portalsulutnews.com – Kutukan dan kecaman datang dari berbagai pihak salah satunya Organisasi berbasis budaya di tanah Toar Lumimuut Manguni Rondor Indonesia (MRI).

MRI mengutuk pembantaian satu keluarga di Desa Lewonu Lembongtoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.Apalagi pada peristiwa itu, terjadi kebiadaban yang sangat keji. Empat korban dibunuh dengan cara amat keji.Setelah itu para pelaku lalu membakar tempat pribadatan dan rumah-rumah warga

“Sungguh tindakan yang biadab dan tidak berperikemanusiaan. Aparat keamanan harus segera mengusut kasus ini dan menemukan pelaku-nya,” kata Pendiri Manguni Rondor Daniel Archa saat di konfirmasi media ini.

Manguni Rondor Indonesia (MRI) meminta semua pihak untuk tetap tenang dan menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus tersebut ke aparat hukum atas kejadian teror tersebut.

“Serahkan ke aparat hukum. Kita percaya pelaku akan diganjar hukuman seadil-adilnya atas perbuatan keji mereka,”ucap Daniel Archa.

Pada teror Jumat 27 November tersebut, Gereja Pos Pelayanan Lewonu Lembantongoa dibakar, selain itu 6 rumah jemaat juga ikut dibakar. Sementara, 4 anggota jemaat dibunuh dengan cara yang sangat biadab.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Sigi AKBP Yoga Priyahutama menduga pelaku kekerasan menyebabkan korban jiwa adalah kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso.

Ketua Manguni Rondor Indonesia,SeMinahasa Raya Tonaas Donnie Tutu (Dotu) juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan menyerahkan pengusutan kasus tersebut kepada aparat kepolisian.

“Negara harus hadir untuk memulihkan rasa aman di masyarakat. Untuk itu polisi harus kerja keras mengusut tuntas kasus ini. Saya imbau masyarakat tetap tenang, jangan terpancing dengan berita apa pun yang beredar, baik di medsos maupun di grup-grup WA.”ujarnya.(Dotu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *