https://portalsulutnews.com

Akurat & Terkini

Gairahkan Kembali Pariwisata, Pemkot Manado Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan Berbasis CHSE

Last Updated on 30 November 2020 by Romel

Gairahkan Kembali Pariwisata, Pemkot Manado Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan Berbasis CHSE

DALAM Rangka menggairahkan kembali pariwisata di kota manado yang anjlok karena adanya penyebaran Corona Virus Diseases (Covid)19. Berdampak pada perekonomian terlebih di sektor usaha pariwisata seperti restoran,hotel dan objek-objek wisata di kota manado, tutup karena tidak ada wisatawan yang datang ke Ibu kota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini.

Untuk membangkitkan kembali paiwisata di kota manado. Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, melalui Dinas Pariwisata Kota Manado, menggelar Sosialisasi dan Implementasi penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) kegiatan sapu laut dan sungai di dua lokasi yakni,  pantai Molas Kecamatan Bunaken dan pantai Karangria Kecamatan Tuminting, Senin (30/11/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, didampingi Kadis Pariwisata Kota Manado, Dra. Lenda Pelealu, M.Si dan Jubir Covid-19 Kota Manado, drg. Sanil Marentek.

Walikota manado G.S Vicky Lumentut pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk memberikan gambaran atas kesiapan destinasi pariwisata di kota manado kepada masyarakat luas. Terkait kesiapan kota manado menerapkan secara ketat protokol kesehatan.

“Kegiatan ini, bertujuan untuk menunjukan kesiapan destinasi di Kota Manado kepada masyarakat luas agar mereka akan tahu bahwa Manado telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sehingga aman untuk bepergian ke Manado”ujar Walikota G.S Vicky Lumentut.

Lanjut Walikota manado dua periode ini, bersama Dinas Pariwisata Kota Manado. Mulai hari ini menyiapkan masyarakat yang bersih, sehat, aman dan lingkungan terjaga.

“Dengan pengkondisian dalam bentuk sosialisasi dan implentasi CHSE ini, untuk mendukung kebijakan yang telah kami lakukan, pariwisata sudah kita buka di Kota Manado” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Ditambahkan Walikota Vicky Lumentut, kota manado adalah salah satu daerah di Sulut yang mendapat topangan dana untuk pemulihan program ekonomi nasional di bidang pariwisata melalui Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“ Bantuan Dana kepada kota manado dari Kemenparekraf, untuk Pemulihan Ekonomi di sektor Pariwisata. Supaya orang suka datang ke Manado maka lingkungan harus bersih, sehat dan aman dengan protokol kesehatan yang baik”tandas Walikota G.S Vicky Lumentut.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *