https://portalsulutnews.com

Akurat & Terkini

Walikota Manado Vicky Lumentut Bersama TNI Dan BNN Sulut, Lestarikan Ekosistem Terumbu Karang

Last Updated on 28 November 2020 by Romel

Walikota Manado Vicky Lumentut Bersama TNI Dan BNN Sulut, Lestarikan Ekosistem Terumbu Karang

DALAM Rangka rangka mewujudkan misi kota Manado sebagai kota ekowisata. Pemerintah kota Manado bekerja sama dengan Korem 131/Santiago dan BNNP Sulut, menggelar kegiatan penanaman terumbu karang dan sapu laut yang dirangkaikan dengan event Manado Fiesta – Fisco ( Fish & Coral), bertempat kawasan mega mas, samping kantor Dinas Pariwisata Kota Manado. Jumat, (27/11/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA bersama bersama Dandrem 131/Santiago, Brigjen TNl P. Meyer Putong dn Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol. Jefry Lasut dan Komunitas Diving Manado.

Walikota GSVL mengatakan, taman lalu lintas bawah air yang sedang dilestarikan ini, selain bertujuan untuk melestarikan lingkungan alam di laut, juga sebagai spot unik yang bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para penyelam dan wisatawan.

“Kegiatan ini merupakan  aksi penyelamatan terumbu karang dan diharapkan mampu menyelamatkan potensi kekayaan laut di teluk Manado melalui upaya melindungi, melestarikan dan memanfaatkan sumber daya terumbu karang berkelanjutan,”ujar Walikota Manado G.S Vicky Lumentut.

Lanjut dikatakan Walikota G.S Vicky Lumentut, Selain untuk menjamin kelestarian dan keanekaragaman hayatinya. Dengan transplantasi terumbu karang ini tentunya akan menunjang kelangsungan hidup ekosistem laut.

“Dengan gerakan bersih-bersih sampah di Bunaken dan Pantai Manado serta aliran sungai, ini sangat baik demi menjaga dan melestarikan lingkungan.Selamat  lestarikan Taman laut Bunaken dan teluk Manado ” tutup Walikota G.S Vicky Lumentut.(adv/Lipsus)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *