https://portalsulutnews.com

Akurat & Terkini

Terus Bergerak, Garuda One GSVL Lantik Pengurus di Kelurahan Malendeng

Last Updated on 15 November 2020 by Redaksi

Sekretaris Umum GO GSVL, Kefas Sanger saat menyerahkan Pataka

MANADO,portalsulutnews.com-Kurang lebih 24 hari lagi pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, khususnya pemilihan Wali Kota (Pilwako) Manado akan gelar. Intensitas konsolidasi terus dilakukan tim Garuda One GSVL Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Sabtu (14/11/2020), bertempat di Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal Dua pengurus Kelurahan di 8 Lingkungan resmi dibentuk.

Proses pelantikan dipimpin Sekretaris Garuda One GSVL, Kefas Sanger yang didampingi Penasehat Garuda One GSVL, Stenly Suwuh, SE, Koordinator Penggalangan Massa, Fernando Salu dan Penglima Garuda One GSVL Sulut, Maikel Kaeng. Dalam sesi edukasi politik setelah pengukuhan dan pelantikan pengurus Garuda One GSVL dilakukan, Rusli Umar, Sekretaris Garuda One GSVL Kota Manado mengingatkan jajaran pengurus Garuda One bekerja cerdas dan kompak dalam kerja-kerja politik.

”Luar biasa Bapak/Ibu yang malam ini meluangkan waktu hadir, kemudian bersedia dilantik sebagai pengurus Garuda One GSVL Kelurahan Malendeng. Tentu pilihan kalian sangat tepat. Dimana kita sama-sama berada dipihak pemenang, PAHAM (Paula Harley Manado) masih ungguh diatas paslon Wali Kota Manado lainnya. Itu sebabnya, ayo tunjukkan sikap bekerja cerdas dan rapi, kemudian santun kita jemput kemenangan pada 9 Desember 2020,” ujar Rusli, Sabtu (14/11/2020) malam.

Tak hanya itu, Abeng begitu sapaan akrab Rusli membeberkan 4 hal penting  terkait keunggulan figur pasangan calon Wali Kota Manado, Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan. Abeng juga mengajak keluarga besar Garuda One GSVL Kelurahan Malendeng bersinergi mengedepankan semangat kebersamaan, lalu menghindari politik adu domba.

edukasi Politik oleh Rusli Umar

”Calon yang kita perjuangkan untuk menang di Pilwako Manado ini punya 4 (empat) keunggulan. Diantaranya, PAHAM punya program pro rakyat. PAHAM menjadi figur pemimpin semua golongan. PAHAM menolak politik uang, dan PAHAM melawan yang namanya politisasi SARA (Suku Agama Ras dan Antar golongan). Rekam jejak Bunda Paula dan Bang Harley untuk kepemimpinan publik tak perlu diragukan lagi. Sehingga kita harus penuh semangat juang ajak masyarakat sebanyak-banyaknya dengan mempromosikan program, untuk memilih PAHAM. Yakin kita pasti menang,” kata Rusli tegas.

Selain meneriakkan yel-yel kemenangan, Abeng juga mengingatkan Garuda One GSVL Kelurahan Malendeng agar tidak terprovokasi dengan politik mengatas namakan agama atau umat. Ancaman demokrasi lainnya juga tak lupa diingatkan Abeng, yakni adanya politik paket dan bagi-bagi beras yang tidak lain disebutnya sebagai pembodohan politik. Abeng mengharapkan Garuda One GSVL Malendeng menajdi pelopor dalam pendidikan politik di tengah masyarakat.

”Kita harus terus saling mengingatkan, hindari dan bahkan lawan politik yang membawa-bawa identitas agama. Kita sedang memilih calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Manado yang menjadi representasi pemimpin semua golongan. Jangan masyarakat diperhadapkan dengan isu-isu yang memicu perpecahan, kita jaga kerukunan bersama. Figur PAHAM merupakan pilihan yang tepat. Kemudian, saya mengharapkan Garuda One GSVL Malendeng tampil di depan untuk menjadi pencerah, memberi pendidikan politik kepada masyarakat. Bahwa politik bukan soal diberi uang, diberi beras, melainkan memperhatikan program sebagai komitmen calon pemimpin untuk membangun Manado,” tutur Rusli.(*/tris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *