https://portalsulutnews.com

Akurat & Terkini

Disambut Walikota Vicky Lumentut, KPK-RI Lakukan Monev Progres Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi

Last Updated on 3 November 2020 by Romel

Disambut Walikota Vicky Lumentut, KPK-RI Lakukan Monev Progres Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) sambangi Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, guna melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap progres rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi.

Kehadiran KPK-RI disambut oleh Walikota Manado, DR.Ir G.S Vicky Lumentut.SH.M.Si.DEA, bertempat di Pendopo Kantor Walikota manado, Selasa (03/11/2020).

Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut menyampaikan apresiasi atas kehadiran KPK-RI untuk melakukan Monev. Karena merupakan bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih memahami pencegahan serta terhindar dari praktik korupsi dalam pengelolaan anggaran.

“Kami mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada KPK yang sudah melakukan monitoring dan evaluasi terhadap progres rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi di Pemkot Manado” kata Walikota didampingi Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH dan Inspektur Kota Manado, Atto Bulo, SH, MH.

Lanjutnya, kegiatan Monev tersebut merupakan dukungan pembelajaran yang sangat penting untuk seluruh OPD agar benar-benar lebih memahami pencegahan korupsi dalam pengelolaan anggaran agar terhindar dari korupsi dengan berbagai macam program.

“ Saya harapkan Monev KPK tersebut dapat membawa kebaikan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam rangka pencegahan korupsi yang memang harus dilaksanakan dalam pengelolaan keuangan daerah, agar pengelolaan keuangan daerah menjadi lebih ekonomis, efisien dan efektif”ujar Walikota Vicky Lumentut.

Sementara itu, Koordinator Wilayah III KPK RI Kepala,  Aida Ratna  berharap dengan adanya kegiatan Monev tersebut, tidak ada praktik penyimpangan dan tindak pidana korupsi di lingkungan Pemkot Manado.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) pencegahan, bersama Tim, Dwi Aprilia Linda, Agus priyanto, Ipi Maryati, Suhendry.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *