https://portalsulutnews.com

Akurat & Terkini

Pemuda Asal Sawangan Spesialis Curanmor Motor, 4 Motor Gede di Amankan Resmob Polres Minsel

Last Updated on 17 Oktober 2020 by Friska

MINSEL,portalsulutnews.com – Tim Resmob Res Minsel, Sabtu (17/10/20). Pukul 02.00 dinihari. Berdasarkan hasil penyelidikan, Telah mengamankan pelaku sindikat pencurian kendaraan bermotor di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) aermadidi.

Seorang pemuda yang berinisisial FM (23 tahun) berasal dari Desa Sawangan jaga VII Kec. Aermadidi Kab Minuy, dan beragama kristen, pekerjaan Swasta, nekat mencuri Kendaraan sepeda motor jenis Kawasaki Ninja RR yang hilang di depan dealer Honda Amurang,kabupaten Minahasa Selatan(Minsel).

Sesuai laporan polisi LP / 113 / IX / 2020 / Sek – Amg
Tanggal 15 September 2020. Penangkapan FM berdasarkan informasi dari korban,pemilik kendaraan sepeda motor yang hilang IDIL LAHURA.

Menurut Idul Lahura dirinya telah melihat di sosial media facebook pada group jual beli kendaraan sepeda motor, ada kendaraan R2 jenis Kawasaki Ninja RR mirip seperti kendaraan sepeda motornya yang hilang, dari situ Tim Resmob melakukan pengembangan mencari tahu keberadaan kendaraan tersebut.

Dimana tepatnya pada hari jumat, tanggal 16 Oktober 2020 sekitar pukul 08.00 wita, Tim Resmob terhubung dengan akun facebook yg akan menjual kendaraan sepeda motor jenis Kawasaki Ninja RR, dengan alasan akan membeli kendaraan sepeda motor tersebut, Pada saat terjadi kesepakatan harga, Tim Resmob bergerak menuju ke Desa Noongan Kecamatan Langoan Timur alamat keberadaan kendaraan itu.

Sekira pukul 11.30 Wita, Tim Resmob sampai ke alamat keberadaan kendaraan sepeda motor tersebut dan mengatur tempat transaksi, dan sepakat akan melakukan transaksi jual beli di salah satu lokasi parkir indomaret yang berada di Desa Noongan Kecamatan Langoan timur.

Sekitar kurang lebih 30 menit menunggu, kendaraan motor jenis kawasaki ninja RR yang di kendarai oleh lelaki JR Alias WINDI tiba di lokasi yg sudah di sepakati dan saat itu juga Tim Resmob langsung, mengamankan kendaraan dan lelaki JR Alias WINDI.

setelah di lakukan identifikasi, bahwa benar kendaraan sepeda motor kawasaki Ninja RR tersebut adalah kendaraan milik korban IDIL LAHURA yang hilang pada tanggal 15 September 2020 yang lalu dalam posisi terparkir di depan Dieler Honda Kelurahan Bitung Amurang.

Nomor rangka dan nomor mesin kendaraan tersebut sesusai dengan kendaraan sepeda motor jenis kawasaki Ninja RR yang hilang.

Berdasarkan hasil interogasi terhadap lelaki JUFKY REPI, Bahwa kendaraan sepeda motor jenis kawasaki ninja RR itu di milikinya baru sekitar 4 hari yang lalu, dengan saling menukar kendaraan sepeda motor kepada lelaki FM.

FM menawarkan kendaraan sepeda motor tersebut kepada lelaki JR dan terjadi kesepakatan di mana lelaki JR menukarkan kendaraan sepeda motor jenis kawasaki 250 miliknya dengan kendaraan sepeda motor kawasaki ninja RR tersebut.

Dari hasil interogasi itu, Tim Resmob memburu lelaki FM di Desa Sawangan Kec. Aermadidi Kab. Minut.
Dan sekitar pukul 01:30 Wita

Lelaki FM berhasil di amankan di depan parkiran ALFAMIDI aermadidi dan mendapatkan tiga unit barang bukti sepeda motor yang siap untuk di jual.
Dari hasil interogasi terhadap lelaki FM, bahwa kendaraan sepeda motor tersebut di dapat dari temannya yang bernama RM.

Diketahui Pada saat di lakukan pengembangan, lelaki RM berhasil lolos dari pengejaran.

Barang bukti yang berhasil di amankan yaitu :
1. Kendaraan sepeda motor jenis Kawasaki Ninja RR ( Barang bukti kendaraan yang hilang di depan dealer Honda Amurang).
2. Kendaraan sepeda motor kawasaki ninja 250 cc
3. 2 (dua) unit Kendaraan Satria FU.
Kasat Reskrim Akp.Rio Gumara,sik saat di hubungi media ini lewat Via Hand phone melalui Whats up membenarkan akan kejadian curanmor ini.(Dotu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *