https://portalsulutnews.com

Akurat & Terkini

Masa Jabatan Berakhir, Komisi I Gelar Rapat Rekrutmen KPID

 

Masa Jabatan Berakhir, Komisi I Gelar Rapat Rekrutmen KPID

SULUT,portalsulutnews.com-Berakhirnya masa jabatan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulut, Komisi I DPRD Sulut menggelar rapat untuk rekrutmen pada Rabu (29/07/20),di ruang rapat komisi I.

Ketua Komisi I DPRD Sulut, Vonny Paat menjelaskan, bahwa DPRD Sulut akan menetapkan tim Seleksi yang terdiri dari tokoh masyarakat, akademisi kampus dan juga dari pemerintah Sulut.

” Nantinya tim seleksi jika sudah terbentuk akan ada SK penetapan dari ketua DPRD. Setelah itu akan diumumkan kapan dibuka pendaftaran calon KPID,” ujar Paat kepada wartawan, Kamis (30/07/2020).

Lanjutnya, kurang lebih 1 bulan untuk pembukaan pendaftaran. Dipastikan Paat, pendaftaran akan dibuka pada tanggal 9 Agustus hingga 9 September 2020.

“Setelah pendaftaran, para calon KPID Sulut akan dilakukan tes kompetensi dan juga psikologi oleh tim independen. Untuk materi  tes kompetensi itu akan disiapkan oleh tim seleksi,”Jelas Paat

Lanjutnya, setelah melakukan tes psikologi dan kompetensi, bagi peserta calon KPID yang keluar di 7 besar hasil perengkingan.

” Nantinya hasilnya perengkingan 7 orang pertama, akan dilakukan fit and proper test. Selanjutnya hasil test akan diberika kepada pimpinan DPRD Sulut dan diteruskan ke pemerintah Sulut  untuk mengeluarkan SK. Pastinya proses ini sampai bulan Desember,”terang Paat.(ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *