https://portalsulutnews.com

Akurat & Terkini

Walikota GSVL : Program Mari Jo Bakobong, Strategi Gali Potensi Pertanian dan Meningkatkan Kesejahteraan Petani di Manado

Post On,

Walikota manado, GS Vicky Lumentut didampingi Kepala DPKP Manado, M Sofyan saat melakukan panen bersama kelompok tani Mapalus dan Makaruyen Winangun

MANADO,portalsulutnews.com – Program Mari Jo Bakobong Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, yang digagas dan dicanangkan oleh Walikota, DR.Ir G.S Vicky Lumentut.SH.M.Si.DEA, (GSVL), pada akhir February 2020 lalu, sebelum adanya pandemi Covid-19. Sangat membantu dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat kota manado, terlebih dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Keberhasilan dari Program Mari Jo Bakobong tersebut, pun telah dibuktikan dengan dilakukannya beberapa kali panen hasil yang ditanam sejak dicanangkannya program ini.

Bahkan Pemkot Manado pun membuka ruang dengan mengajak Polri, TNI, instansi swasta, rumah-rumah ibadah, Rumah Tahanan (Rutan) serta masyarakat kota manado sendiri, untuk bersama-sama menggelorakan program Mari Jo Bakobong, di lahan atau halaman kantor, rumah atau di polybag.

Para kelompok Tani pun dirangkul oleh Pemkot Manado melalui Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPKP) manado, untuk bersama-sama ambil bagian dalam program Mari Jo Bakobong.

Rabu, (29/07/2020), Walikota manado GSVL, melakukan panen dan penanaman jagung hibrida, di lahan yang dikelola oleh Kelompok Tani Mapalus dan Makaruyen, binaan DPKP Manado, bertempat di Kelurahan Winangun 1, Kecamatan Malalayang.

Walikota manado, GS Vicky Lumentut menggarap tanah untuk ditanami kembali bibit jagung hibrida bantuan dari DPKP Kota Manado

” Puji Tuhan pagi ini boleh bersama kelompok tani Mapalus dan Makaruyen Winangun dalam giat Panen jagung biasa dan dilanjutkan tanam jagung bibit dari dinas pertanian manado, ayo dimasa Pandemi Covid 19 ini mari torang lanjutkan ba kobong untuk ketahanan pangan keluarga. Tetap semangaat, ” ujar Walikota GSVL.

Dikatakan Walikota manado Vicky Lumentut, di masa Pandemi Covid 19 saat ini, mari torang lanjutkan Ba Kobong untuk ketahanan pangan keluarga.

“ Program Ba Kobong ini merupakan salah satu strategi ampuh, untuk kembali menggali potensi pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani di kota manado,”pungkas Walikota G.S Vicky Lumentut.

Hadir mendampingi Walikota GS Vicky Lumentut dalam kegiatan itu, Kepala DPKP Manado, M.Sofyan, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Sonny M. Takumansang, kelompok tani, masyarakat sekitar dan undangan lainnya.(romel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *