https://portalsulutnews.com

Akurat & Terkini

Jaga Ketahanan Pangan Di Masa Pandemi Covid-19, Penatua Vicky Lumentut Ajak P/KB GMIM Wilayah Tompaso Giat “Ba Kobong”

Post On,

Jaga Ketahanan Pangan Di Masa Pandemi Covid-19, Penatua Vicky Lumentut Ajak P/KB GMIM Wilayah Tompaso Giat “Ba Kobong”

RELIGI,(portalsulutnews.com) – Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM), Penatua DR.Ir.G.S Vicky Lumentut, SH.Msi.DEA, mengajak warga P/KB GMIM untuk giat “Ba Kobong” (Berkebun) menanam kebutuhan untuk hidup sehari-hari di pekarangan rumah, lahan kosong maupun di polybag. Hal itu, guna menjaga ketahanan pangan keluarga di masa Pandemi Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19) saat ini.

Jumat,(03/07/2020), Ketua Komisi P/KB GMIM, Vicky Lumentut, didampingi Panglima Panji Yosua P/KB Sinode GMIM, James Karinda, SH, MH, Komis P/KB, Pnt. Ari Turangan dan Kabag Pem-Humas Kota Manado, Drs. Sonny M. Takumansang, M.Si. Menggalakan program “Ba Kobong” bersama warga P/KB GMIM Wilayah Tompaso Kabupaten Minahasa.

“Ayo warga P/KB GMIM khususnya di wilayah Tompaso, di masa pandemi wabah covid-19 saat ini. Mari torang manfaatkan lahan kosong  untuk ba kobong sebagai upaya kita bersama, dalam menjaga ketahanan pangan termasuk sebagai sumber pendapatan keluarga,”ujar Penatua Vicky Lumentut yang juga Wali Kota Manado ini.

Dikatakannya, gerakan Ba Kobong tersebut dalam kapasitasnya sebagai Wali kota manado. Telah digalakannya sejak Februari 2020 lalu, untuk masyarakat terlebih para ASN dan THL di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam memanfaatkan work from home akibat pandemi covid-19.

” Di kota Manado gerakan ba kobong sudah digalakan sejak Februari 2020 lalu. Saya terus mengingatkan warga lebih khusus ASN dan THL agar memanfaatkan masa kerja dari rumah karena pandemi covid-19 ini,  dengan menanam rempah-rempah dan sayuran di pekarangan rumah atau di polybag,”ujar Penatua Vicky Lumentut.

Untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19. Ketua Komisi P/KB GMIM, Penatua G.S Vicky Lumentut,  mengingatkan warga jemaat khususnya P/KB agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan  bawah selalu dalam doa kita bersama agar pandemi ini segera terhenti.

Di sisi lain dikatakan Penatua Vicky Lumentut, Giat ba kobong di wilayah Tompaso tersebut, sebagai rangkaian dalam HAPSA P/KB yang seyogyanya sesuai dengan jadwal yang ada digelar di wilayah Tumompaso.  Namun, karena adanya pandemi wabah saat ini, ditunda pelaksanaan sampai pada tahun depan.

“Kita aminkan semua kegiatan pelayanan ini dapat berjalan dengan baik  dalam tugas panggilan gereja, bersaksi, bersekutu dan melayani,”ujar Ketua Komisi P/KB GMIM, Penatua G.S Vicky Lumentut.(romel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *