https://portalsulutnews.com

Akurat & Terkini

PT Jasamarga Manado Bitung Bagikan 1.100 Paket Sembako Untuk Warga Pesisir Jalan Tol

Post On,

 

PT Jasamarga Manado Bitung Bagikan 1.100 Paket Sembako Untuk Warga Pesisir Jalan Tol

SULUT,portalsulutnews.com – PT Jasamarga Manado Bitung (JMB) yang merupakan anak perusahaan dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT PP (Persero) Tbk, dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. menyalurkan bantuan sebanyak 1.100 Paket Sembako kepada 5 Kelurahan, Pinokalan, Wangurer Barat, Pateten 1, Pateten 3, dan Bitung Tengah, Masjid Darul Ulum, Masjid Alfalah di Kelurahan Kakenturan, GMIM Mapanget, Gereja HKBP Girian, Security dan Petugas Kebersihan di sekitar kantor JMB, yang terdampak  pandemi covid-19.

Diketahui, bantuan tersebut disalurkan secara bertahap, pada tanggal 18-20 Mei 2020 dan hari ini, Kamis 28 Mei 2020. Bantuan-bantuan tersebut diterima oleh Perwakilan yakni Lurah, Takmir Masjid, Penatua Gereja dan Ketua Security.

Direktur Utama PT JMB, George IMP Manurung, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian peduli kepada masyarakat terdampak covid-19 yang diselenggarakan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan Satgas Bencana Nasional BUMN.

“Paket Sembako yang diserahkan berisi beras 5 kg, minyak makan 2|, gula pasir 1kg, mie instan 5 bks, kecap manis, susu kental manis, teh, kopi bubuk, dan sarden 425 gr,”kata Manurung.

Lurah dan masyarakat sekitar proyek pembangunan jalan tol Manado-Bitung, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kepedulian dan atensi JMB terhadap warga yang terdampak covid-19 saat ini.

“Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak ekonominya akibat COVlD-19 terutama warga yang berada di sisi jalan tol dan saling berbagi menjelang Lebaran,”ujar mereka.

Sementara, Tokoh agama Pendeta di salah satu gereja di bitung, sangat bersyukur dengan bantuan yang di berikan oleh pihak jasamarga.

“Sembako ini akan di berikan untuk jemaat dan juga mahasiswa yang ada di tempat kami,”ujarnya

Sementara itu, PT JMB selaku pemegang konsesi jalan tol Manado-Bitung tetap melaksanakan kegiatan kontruksi jalan tol dengan memperhatikan ketentuan pencegahan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah daerah.

Sampai pertengahan Mei 2020, progres pembebasan Iahan untuk pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung Seksi 2A (Airmadidi-Kauditan) sudah mencapai 99.91% dan progress konstruksinya mencapai 97.56%. Sementara itu, progress pembebasan Iahan untuk pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung Seksi ZB (Kauditan-Danowudu) telah mencapai 96,95% dan progress konstruksinya mencapai 55,19%.

PT JMB menargetkan seksi 1 dan seksi 2A (Kauditan) memenuhi Uji Layak Fungsi pada bulan Juli 2020, sedangkan sampai dengan Danowudu pada bulan September 2020. Untuk konstruksi Seksi 28 secara total direncanakan selesai pada TW IV 2020. (IKA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *