https://portalsulutnews.com

Akurat & Terkini

Wakili Personil DPRD Sulut Dapil Minsel-Mitra, Sandra Rondonuwu Sampaikan Hasil Reses I di Rapat Paripurna

Post On,

Wakili Personil DPRD Sulut Dapil Minsel-Mitra, Sandra Rondonuwu Sampaikan Hasil Reses I di Rapat Paripurna

SULUT,portalsulutnews.com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Sandra Rondonuwu ( Saron), membacakan hasil reses I Tahun 2020 mewakili semua rekan Anggota DPRD Sulut Daerah Pilihan (Dapil) Minahasa Selatan-Minahasa Tenggara (Minsel-Mitra) dalam rapat paripurna penyampaian hasil reses, di depan Gubernur-Wakil Gubernur serta pimpinan dan anggota DPRD Sulut, Selasa (19/05/2020).

Adapun aspirasi masyarakat Minsel-Mitra yang dibacakan oleh Sandra Rondonuwu (Saron) diantaranya, pengaspalan dan pelebaran jalan,  pembangunan talud sungai woran dan  bantuan irigasi.

Selain itu, terkait pendidikan masyarakat berharap bantuan dan perhatian dalam tabel informasi tentang Ketentuan Beasiswa bagi masyarakat yang ingin melanjutkan kuliah S1,S2 dan S3. sertq peningkatan pelayanan BPJS di rumah sakit maupun Puskesmas

Terkait kesehatan, Saron, menyampaikan masyarakat meminta peningkatan pelayanan BPJS di rumah sakit maupun Puskesmas, masih ada obat dan layanan yang diluar tanggungan BPJS.

“Begitu pun dengan tenaga dokter. Mereka juga berharap pemerintah memberikan perhatian khusus untuk kesejahteraan dan keamanan bagi tenaga dokter dan perawat kesehatan, seperti Alat Pelindung Diri (APD) untuk melaksanakan tugas mereka dalam penanganan Covid-19,”kata, Anggota Komisi II DPRD Sulut ini.

Lanjutnya,  di bidang pertanian, perkebunan dan perikanan Kabupaten Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara, masyarakat berharap bantuan pupuk, dan juga bantuan pembangunan tanggul pemecah ombak.

“Pembangunan tanggul pemecah ombak sangat penting, karena sering terjadi abrasi di tepi pantai. Diharapkan adanya pengadaan  komponen bagi nelayan. Masyarakat juga berharap bantuan pembangunan rumah tinggal bagi yang berhak mendapatkannya dari pemerintah Sulawesi Utara melalui dinas terkait,” tutup Rondonuwu.(ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *