Jumat Agung, Walikota Vicky Lumentut dan Isteri Ikut Perjamuan di GMIM Elim Malalayang

oleh -752 views

Walikota Vicky Lumentut bersama isteri Prof DR Julyeta P A Runtuwene saat mengikuti ibadah perjamuan Kudus di GMIM Elim Malalayang Satu Barat

WALIKOTA Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama isteri Prof DR Julyeta P A Runtuwene, Jumat (30/03/18), mengikuti perjamuan kudus memperingati Jumat Agung Kematian Tuhan Yesus Kristus bertempat di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Elim Malalayang Satu Barat.

“Ini adalah bentuk panggilan iman saya dan keluarga sebagai bagian dari umat Kristiani yang merayakan Jumat Agung dalam bentuk perjamuan Kudus yaitu untuk menghayati pengorbanan Yesus Kristus yang saya dan keluarga imani sebagai Tuhan dan Juruselamat,” ujar Walikota Vicky Lumentut yang juga Penatua Kaum Bapa Sinode GMIM untuk Periode 2018-2022 itu.

Walikota Vicky Lumentut menyampaikan terima kasih kepada aparat keamanan baik dari kepolisian maupun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang telah berperan aktif melakukan pengamanan selama berlangsungnya perayaan Jumat Agung di gereja-gereja yang ada di Kota Manado.

“Terima kasih saya selaku pemerintah Kota Manado kepada aparat keamanan kita, para polisi dan TNI kita yang telah ikut mengamankan jalannya ibadah Jumat Agung,” tukas Walikota Vicky Lumentut. Dirinya juga berterima kasih dan mengapresiasi peran tokoh-tokoh agama yang ikut menciptakan situasi yang kondusif saat umat Kristiani merayakan Jumat Agung.

“Saya juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada para tokoh agama yang telah bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan rukun saat umat Kristen mengikuti ibadah perjamuan Kudus dalam perayaan Jumat Agung,” tandas Walikota Vicky Lumentut, seraya berharap kondisi seperti ini harus terus dipertahankan sebagai wujud Kota Manado, kota Paling Toleran di Indonesia.

“Atas nama pribadi dan keluarga saya Keluarga Lumentut Runtuwene, saya menyampaikan selamat merayakan Jumat Agung dan selamat mempersiapkan diri merayakan Hari Paskah, kepada umat Kristiani di Kota Manado,” pungkas Walikota Vicky Lumentut.

Penulis : Romel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *