HARGANAS 2017, Lomban-Mantiri Ingatkan Peran Orang Tua Harus Jadi Teladan Anak-Anak

oleh -1,119 views

Wali Kota Max J Lomban dan Wawali Bitung Ir Maurits Mantiri

BITUNG—Berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 39 Tahun 2014 tentang Hari Keluarga Nasional (HARGANAS), yang diperingati setiap tanggal 29 Juni setiap tahunnya. Wali Kota Bitung Max J Lomban dan Wakil Walikota (Wawali) Ir Maurits Mantiri menyampaikan, momentum HARGANAS di Tahun 2017 menjadi upaya meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat, terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera. Diingatkan Wali Kota dan Wawali Bitung, peran orang tua dalam membentuk karakter anak serta guna menanamkan nilai-nilai kehidupan berbangsa kepada anggota keluarga sejak dini, sangat penting. Dalam menjadikan keluarga sebagai wahana yang tangguh, bagi terwujudnya keluarga yang berkualitas.

Pola pengasuhan yang diberikan orang tua akan menentukan karakter anak dan Orang tua harus menjadi panutan bagi anaknya. Proses ini dapat dilakukan dalam bentuk pendidikan, pengasuhan, pembiasaan, dan keteladanan. Maka daripada itu saya mengajak setiap Keluarga di Kota Bitung untuk selalu memberikan teladan yang baik bagi anak-anak kita karena keberhasilan/ kesuksesan anak tidak lepas dari peran Keluarga,” ujar Lomban.

Wawali Mantiri juga mengatakan, hubungan dalam Keluarga juga harus selalu dipupuk senantiasa, karena sangat penting dalam mempertahankan nilai-nilai sosial.

“Selamat hari keluarga nasional bagi seluruh masyarakat Kota Bitung, kiranya kita selalu mengedepankan keikutsertaan keluarga dengan mengangkat 4 konsep besar: Reuniting (Keluarga Berkumpul), Interacting (Keluarga Berinteraksi), Empowering (Keluarga Berdaya), Sharing and caring (Keluarga Berbagi),” tandas Wali Kota dan Wawali Bitung. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *